Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edinson Cavani Disarankan Tinggalkan Man United dan Gabung Boca Juniors

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 620 2376977 edinson-cavani-disarankan-tinggalkan-man-united-dan-gabung-boca-juniors-c1hm7JWEv8.jpg Edinson Cavani (Foto: Michael Regan/REUTERS)
A A A

MONTEVIDEO – Ayah dari Edinson Cavani, yakni Luis Cavani, memberikan saran kepada anaknya terhadap spekulasi masa depannya bersama Manchester United. Ya, Luis menyarankan kepada sang anak untuk tidak bertahan lebih lama lagi di Man United.

Sebagaimana diketahui, Cavani sendiri pada saat ini tengah menjalani karier bersama Man United. Ya, Cavani resmi menjadi bagian dalam skuad Man United usai direkrut secara free transfer pada musim panas 2020.

Edinson Cavani

Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan bahwa Cavani bisa tampil mengesankan di Man United. Terlebih pemain berpaspor Uruguay tersebut direkrut Man United di usia yang tidak muda lagi, yakni 33 tahun.

Selain itu fakta bahwa Man United bukan tempat yang nyaman untuk pesepakbola asal Amerika Latin, semakin banyak yang meragukan karier Cavani di Old Trafford Stadium bakal sama kala ia membela Napoli atau Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Lukaku Merasa Berada di Level Berbeda Usai Tinggalkan Man United

Akan tetapi nyatanya Cavani berhasil menunjukkan performa yang cukup mengesankan. Bahkan Cavani sejauh ini sudah berhasil menyumbangkan tujuh gol serta dua assist dari 25 penampilannya bersama Man United.

Meski menunjukkan performa gemilang, Cavani sejatinya bukan pilihan utama di skuad Man United. Pasalnya pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, justru lebih suka memainkan Anthony Martial sebagai ujung tombak tim asuhannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kondisi Cavani bersama Man United tersebutlah yang membuat Luis meminta agar sang anak untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya yang bakal berakhir pada musim panas ini. Luis menyarankan Cavani mempertimbangkan tawaran dari Boca Juniors.

“Anak saya tidak merasa nyaman di Inggris dan dia ingin dekat dengan keluarga lagi. Edinson pada akhirnya akan bermain di Amerika Selatan. Saya mau Edinson bermain di tim yang berjuang untuk sesuatu yang penting,” jelas Luis, seperti disadur dari Metro, Sabtu (13/3/2021).

Edinson Cavani

“Edinson sudah pernah berbincang dengan (Juan Roman) Riquelme, dan dia akan merasa sangat senang apabila dapat bermain untuk Boca. Dia selalu tergoda dengan gagasan bermain di Boca Juniors,” lanjutnya.

Baca Juga: Ini Alasan Solskjaer Gantikan Martial di Laga Man United vs AC Milan

“Apabila dia kembali ke Amerika Selatan, dia jelas menuju Boca. Pada pertengahan tahun ini, dia bakal balik ke Amerika Selatan. Ide anak saya adalah untuk tidak lanjut di Man United, dia mau kembali,” tuntas ayah dari personel tim nasional (Timnas) Uruguay tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini