Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Segera Sodori Solskjaer Kontrak Baru, Gajinya Naik!

Antara, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 620 2377750 man-united-segera-sodori-solskjaer-kontrak-baru-gajinya-naik-HP91KtcpX0.JPG Ole Gunnar Solskjaer bakal disodori kontrak baru (Foto: Reuters/Clive Brunskill)
A A A

MANCHESTER - Masa depan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, segera menemui kejelasan. Dewan Direksi klub bersiap menyodori kontrak baru kepadanya dengan iming-iming kenaikan gaji mencapai 9 juta poundsterling (setara Rp180 miliar) per tahun.

Juru taktik asal Norwegia tersebut menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, dan akan memasuki 12 bulan terakhir dalam masa kontraknya yang berdurasi tiga tahun.

Baca juga: Menang atas West Ham, Man United Sukses Lewati Ujian Mental

United telah membuat kemajuan besar di bawah Solskjaer musim ini, dan Setan Merah saat ini duduk di urutan kedua klasemen Liga Premier Inggris setelah menang 2-0 atas Manchester City pekan lalu.

Man United menang atas Man City pekan lalu (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

Menurut laporan The Daily Mirror pada Minggu, pelatih berusia 48 tahun itu akan mendapatkan penghargaan berupa kontrak baru dan kenaikan gaji, yang saat ini mengantongi tujuh juta poundsterling (sekitar Rp140 miliar) per tahun.

Baca juga: Diuntungkan Gol Bunuh Diri, Man United Bungkam West Ham 1-0

Laporan itu menambahkan bahwa pembicaraan untuk menyelesaikan kontrak baru tersebut akan dilakukan "dalam waktu dekat".

United telah membuat sejumlah pengumuman kepada tim manajemen senior mereka pada bulan Maret.

Follow Berita Okezone di Google News

John Murtough telah dikonfirmasi sebagai direktur sepak bola baru klub, sedangkan mantan gelandang Darren Fletcher ditunjuk sebagai direktur teknik. CEO United, Ed Woodward, memuji kemajuan klub di bawah Solskjaer.

"Kemajuan yang dibuat oleh Ole dan para pemain musim ini jelas dan menambah optimisme yang kami rasakan tentang masa depan di dalam dan di luar lapangan," katanya. 

Man United menang 1-0 atas West Ham (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

Woodward yakin Solskjaer telah memulihkan DNA klub dengan menitikberatkan para talenta-talenta muda sambil memainkan gaya sepak bola menyerang.

The Red Devils sendiri belum pernah memenangkan trofi di bawah asuhan Solskjaer, tetapi memiliki peluang untuk menjuarai Piala FA dan Liga Europa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini