Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mo Salah Dipastikan Bela Mesir pada Olimpiade 2020

Antara, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 620 2384269 mo-salah-dipastikan-bela-mesir-pada-olimpiade-2020-OE1Wco9nuz.jpg Mo Salah berlatih bersama Timnas Mesir (Foto: Twitter/@Pharaohs)
A A A

KAIRO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Mesir, Shawky Gharib, mengonfirmasi keikutsertaan Mohamed Salah pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Juli-Agustus 2021. Segenap pemangku kepentingan olahraga di Mesir sudah menyetujui keputusan itu. 

“Saya sudah mengumumkan kepada publik bahwa saya ingin agar dia (Mohamed Salah) bergabung dengan timnas untuk Olimpiade Tokyo, dan dia tidak menolak. Artinya, dia siap tampil bersama timnas Mesir,” kata Gharib dikutip dari AFP, Jumat (26/3/2021). 

“Partisipasi Salah di Olimpiade Tokyo didukung penuh oleh negara, yang diwakili oleh Kementerian Olahraga dan Asosiasi Sepak Bola Mesir, demi meraih medali pertama kami di ajang Olimpiade untuk pertama kalinya,” ujar Gharib.

Baca juga: Masih Terlalu Muda, Erling Haaland Diminta Tak Buru-Buru Gabung Tim Besar

Meski demikian, ia menuturkan keputusan mengenai keikutsertaan Salah dalam Olimpiade Tokyo tahun ini bersifat tiga arah, dan bukan hanya berasal dari Salah dan Gharib sebagai pelatih timnas Mesir, tetapi juga dari pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Mo Salah bersujud (Foto: Reuters)

Di sisi lain, terlepas dari penurunan performa Liverpool, Salah masih menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini, dengan 17 gol dan total 25 gol dalam seluruh kompetisi.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mandul Lawan Azerbaijan, Pelatih Portugal Bilang Begini

“Salah, sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik internasional, tentu akan mengangkat tim Mesir ke level baru di Olimpiade Tokyo,” ungkap Gharib.

“Kehadirannya (Salah) bersama kami pasti akan membuat perbedaan yang signifikan,” tambah Gharib, yang menyamakan Salah dengan Neymar yang membantu Brazil meraih medali emas sepak bola pertama mereka di Olimpiade Rio 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini