Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diet Berujung Positif Covid-19, Febby Rastanty: Imun Tubuh Nomor 1

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 620 2430212 diet-berujung-positif-covid-19-febby-rastanty-imun-tubuh-nomor-1-N29jbEtX3D.jpg Febby Rastanty (Foto: Instagram/@febbyrastanty)

JAKARTA - Giliran Febby Rastanty kini mengabarkan positif Covid-19. Menurut Febby, ia terpapar virus Corona karena imun tubuh yang sedang turun setelah melakukan diet.

"Harus mengakui bahwa kemarin-kemarin aku sempat lalai. Pola makan enggak benar karena sok diet, vitamin suka lupa minum. Walaupun masker enggak pernah lepas, tapi ternyata juga imun tubuh tuh nomor 1," ungkap Febby seperti dikutip dari Instagramnya, Kamis (24/6/2021).

Febby Rastanty

Mantan kekasih Derby Romero itu awalnya tak sengaja mengetahui dirinya positif Covid-19. Berniat tes swab untuk keperluan syuting, Febby justru mendapati hasilnya reaktif.

"Yes aku positif Covid-19. Ketahuannya enggak sengaja. Karena mau syuting di rumah sakit dan protokolnya mengharuskan swab jadi swab dulu. Gak ada gejala sama sekali, tiba-tiba suster nanya, 'Mbak Febby ada gejala apa?'" ceritanya.

Baca Juga:

Kronologi Febby Rastanty Positif Covid-19, Sempat Terkecoh Hasil Swab Antigen

Febby Rastanty Ultah, Verrell Bramasta Beri Kado Istimewa

"Ditanya gitu aku agak serangan jantung sedetik, terus lihat ternyata swab antigennya reaktif. Panik gak panik gaa yakali ga. Terus karena aku enggak ada gejala dan ngerasa fine-fine aja jadi minta di swab lagi, eh ternyata hasilnya non reaktif," sambungnya.

Febby Rastanty

Bingung dengan hasil tes yang berbeda, mantan personel Blink tersebut langsung melakukan PCR swab di salah satu klinik. Hingga akhirnya ia mempercayai bahwa dirinya benar-benar positif Covid-19.

"Pelajaran banget guys! Enggak bisa mengandalkan sama swab antigen doang. Buat kalian yang masih sering keluar atau terpaksa keluar karena bekerja, please PCR test secara berkala. Karna banyak banget yang positif tanpa gejala, apalagi orang-orang seumuran aku yang bisa dibilang antibody-nya lumayan kuat + udah vaksin juga," jelasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini