Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjil Genap di Bogor, Ribuan Kendaraan Diputar Balik dalam Sejam

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 620 2431376 ganjil-genap-di-bogor-ribuan-kendaraan-diputar-balik-dalam-sejam-EaqzAZOol5.jpg Pembelakuan ganjil genap di Kota Bogor, Jawa Barat (Foto: Putra R)
A A A

BOGOR - Penerapan ganjil genap di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat hari ini, Sabtu (26/6/2021) kembali diberlakukan. Terpantau, masih cukup banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang diputar balik oleh petugas gabungan.

Pantauan MNC Portal, seperti yang terlihat di check poin Simpang Baranangsiang kendaraan dari arah Ciawi menuju pusat Kota Bogor diperiksa petugas. Bagi kendaraan yang plat nomor ganjil diputar balik.

Baca Juga:  Hari Kedua Ganjil-Genap Kota Bogor, 4.476 Kendaraan Diputarbalikkan

Tak hanya mobil, ganjil genap ini juga menyasar kendaraan roda dua. Terlihat masih banyak kendaraan yang diputar balik karena tidak sesuai ketentuan.

"Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali melaksanakan ganjil genap sebagai rangkaian upaya kami untuk menekan angka Covid-19 di Kota Bogor," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo kepada wartawan, di lokasi Sabtu (26/6/2021).

Baru satu jam ganjil genap berjalan terhitung mulai pukul 10.00 WIB-11.00 WIB, sudah tercatat 2.600 kendaran roda empat dan roda dua diputar balik dari lima titik check point yang tersebar di Kota Bogor.

"Sebanyak 1.200 kendaraan roda empat dan 1.400 kendaraan roda dua sudah diputar balik sampai pukul 11.00 WIB siang ini," tambah Susatyo.

Sedangkan, sejauh ini pantauan di lapangan arus lalu lintas di Kota Bogor memang tergolong tidak seramai seperti akhir pekan lalu. Diharapkan, masyarakat mulai sadar untuk mengurangi mobilitas di tengah tingginya kasus Covid-19 di Kota Bogor.

"Terlihat di jalan raya saat ini, memang tidak terlalu banyak dan semoga sosialisasi dan kesadaran masyarakat cukup tinggi di tengah tingginya angka Covid-19 di Kota Bogor," pungkasnya.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Kota Bogor Efektif Kurangi Kerumunan di Akhir Pekan

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini