Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

50 Ribu Personel TNI-Polri Diterjunkan Kawal PPKM Darurat

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 620 2434529 50-ribu-personel-tni-polri-diterjunkan-kawal-ppkm-darurat-rC4S7L7sho.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Sebanyak lebih dari 50 ribu personel TNI-Polri akan mulai diterjunkan besok, Sabtu 3 Juli 2021 dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat. Seperti diketahui, PPKM Darurat akan mulai dilaksanakan besok, 3 hingga 20 Juli 2021. 

“Seluruh perkuatan yang akan kita gelar mulai besok itu ada 21 ribu lebih. TNI disiagakan 32 ribu lebih. Ini nanti kita 50 ribu,” kata Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto dalam konferensi persnya, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Gibran Perbolehkan Mal Buka di Masa PPKM Darurat, tapi...

Dia mengatakan bahwa jumlah tersebut memang tidak signifikan. Namun, dia berharap tetap efektif dalam mengawal PPKM Darurat besok.

“Walaupun jumlahnya tidak signifikan tapi dengan kegiatan-kegiatan yang terencana, kemudian menyasar 12 sasaran yang ditetapkan dalam PPKM Darurat, itu mudah-mudahan nanti bisa efektif dan tepat sasaran. Kegiatan kita mudah-mudahan terlihat masif dengan sasaran-sasaran yang sudah di prioritas,” ungkapnya.

Perlu diketahui PPKM Mikro akan dilakukan di beberapa kabupaten/kota di Jawa dan Bali. Terkait hal ini, Imam mengatakan kepolisian akan menjalankan operasi Aman Nusa II.

“Kita menggelar operasi Aman Nusa II Penanganan Covid. Di situ kita buat satgas-satgas yang dari 7 satgas itu yang, yang vocal poinnya ada di satgas 2 yaitu Satgas Binmas,” ujarnya. 

Baca Juga: Hindari Aturan PPKM Darurat, Calon Penumpang Masih Memadati Bandara Soetta

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini