Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Real Madrid Pernah Sakiti Hati Gerard Pique

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 620 2463445 presiden-real-madrid-pernah-sakiti-hati-gerard-pique-ppxnDyWX6N.jpg Presiden Real Madrid pernah sakiti hati Gerard Pique (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kapten sekaligus bek Barcelona, Gerard Pique, menyebut Presiden Real Madrid, Florentino Perez, secara tidak sengaja pernah menyakiti perasaannya dulu. Sakit hati Pique berkaitan dengan transfer pemain.

Pada bursa transfer musim panas 2000, Perez pernah melakukan transfer pemain yang sangat kontroversial. Bagaimana tidak, ia memboyong Luis Figo ke Real Madrid dari Barcelona.

Luis Figo gabung Real Madrid (Foto: Sportskeeda)

Pique tidak segan untuk memberi pujian kepada Perez atas transfer Figo tersebut. Pasalnya, Perez adalah orang yang tidak mudah ditebak untuk mengambil keputusan soal transfer pemain.

BACA JUGA: Juventus Mulai Frustrasi Pulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona

Perez bahkan mampu meyakinkan Figo untuk menyebrang ke rival abadi Barcelona, yaitu Madrid. Padahal, Figo sendiri adalah pemain andalan Barcelona sejak 1995 hingga 2000.

"Secara strategis, Tito Floren (Florentino Perez) selalu seperti ini,” ucap Pique saat sedang live streaming di media sosial twitch, dikutip dari Marca, Senin (30/8/2021).

"Dan, dia menunjukkannya saat itu, gerakan yang dia lakukan dengan (Luis) Figo menyakiti jiwa saya, Anda bahkan tidak bisa membayangkannya. Anda bisa mengharapkan segalanya dari Floren,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Perez memang selalu memberikan kejutan pada hampir setiap bursa transfer. Ia pernah mendatangkan beberapa pemain top Eropa untuk bergabung dengan Madrid.

Florentino Perez (Foto: Reuters)

Presiden Madrid itu pernah membajak David Beckham dari Manchester United dan Zinedine Zidane dari Juventus. Pada musim panas 2009, ia juga pernah melakukan hal serupa dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United dan Ricardo Kaka dari AC Milan.

Kini, Perez mencoba untuk melakukan hal gila lainnya, yaitu membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Upaya Perez baru akan berhenti saat bursa transfer musim panas 2021 ditutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini