Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aremania Alasan Utama Sergio Silva Gabung Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 620 2464041 aremania-alasan-utama-sergio-silva-gabung-arema-fc-MHY5Ho7ShW.jpg Sergio Silva gabung Arema FC (Foto: Media Officer Arema FC)

MALANG - Arema FC merekrut Sergio Silva untuk mengarungi Liga 1 2021-2022. Sergio Silva pun senang bisa bergabung dengan Arema FC yang memiliki banyak suporter.

Supoerter menjadi alasan utama Sergio Silva menerima pinangan Arema FC. Ia sempat menyaksikan aksi suporter Arema FC, Aremania, di internet.

Sergio Silva gabung Arema FC (Foto: Media Officer Arema FC)

"Saya melihat tim ini punya banyak fans yang akhirnya menjadikan saya tertarik memperkuat tim ini. Saya senang tim Arema tim besar punya banyak fans," kata Sergio Silva kepada awak media, Selasa (31/8/2021).

Faktor suporter membuat Sergio Silva berani berkarier di luar Portugal. Padahal, sebelumnya, dia tak pernah berkarier di luar Portugal.

"Di Portugal, kondisi sepakbola bagus, tetapi memang Liga 2 fans-nya tidak terlalu banyak. Saya ingin pengalaman di negara berbeda, kemudian saya melihat tim ini punya banyak fans sehingga tertarik bergabung," kata Sergio Silva.

BACA JUGA: Cuaca Indonesia Jadi Tantangan untuk Pemain Asing Anyar Arema FC

"Saya juga tipikal orang yang suka belajar hal baru, belajar bahasa baru, adaptasi dengan kondisi negara baru, saya senang dengan kondisi ini," tuturnya.

Sebelumnya, Sergio Silva tak mengetahui atmosfer persepakbolaan Indonesia. Ketika tahu dirinya diminati Arema FC dan ada kompatriotnya di sana, pemain berusia 27 tahun ini berusaha mencari tahu mengenai klub peminatnya.

"Saya tidak tahu banyak tentang sepakbola Indonesia, sampai ada perwakilan dari tim. Apalagi, di sini sudah ada Eduardo dan Adilson yang mempermudah beradaptasi," ucap Sergio Silva.

Sergio Silva gabung Arema FC (Foto: Media Officer Arema FC)

Sekadar informasi, Sergio Silva lahir di Oliveira de Azemeis Portugal, 26 Februari 1994. Sergio Silva membela Anadia F.C. sejak berumur 21 tahun pada 2016 silam. Sampai akhirnya, ia sukses promosi ke tim senior dan membela Anadia di Liga Pro sepanjang 2014 hingga 2020 kemarin. Pengalaman Sergio Silva di Portugal diharapkan bisa membantu Arema FC di Liga 1 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini