Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Gabung Arsenal, Takehiro Tomiyasu Langsung Beri Janji Manis

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 620 2464376 resmi-gabung-arsenal-takehiro-tomiyasu-langsung-beri-janji-manis-C2R94n16E3.jpg Takehiro Tomiyasu resmi merapat ke Arsenal. (Foto: Twitter/@arsenal)

LONDON – Rekrutan anyar Arsenal, Takehiro Tomiyasu, langsung menyampaikan janji manis usai resmi diumumkan jadi bagian dari The Gunners -julukan Arsenal. Dia mengatakan akan berkontribusi secara penuh yang terbaik untuk Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Takehiro Tomiyasu resmi didatangkan Arsenal dari Bologna. Bek tengah asal Jepang itu diumumkan resmi jadi bagian Arsenal di tenggat akhir bursa transfer musim panas 2021.

Takehiro Tomiyasu

Tomiyasu pun dikontrak untuk jangka panjang secara permanen hingga Juni 2025. Mendapati kondisi ini, sang pemain pun menatap penuh optimis dan antusias perjalanan barunya.

“Hai pendukung Arsenal, saya Tomi dari Bologna. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim (Arsenal),” ungkapnya dilansir dari Football London, Rabu (1/9/2021).

BACA JUGA: 5 Comeback Ikonik Pemain ke Klub Lama, Nomor 1 Legenda Man United

“Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk berkontribusi pada tim. Saya tak sabar untuk melihat Anda di stadion,” serunya dengan semangat.

BACA JUGA: Resmi, Arsenal Daratkan Takehiro Tomiyasu dari Bologna

Sekadar informasi, Tomiyasu sendiri merupakan salah satu bek tangguh di Liga Italia. Bersama Bologna, dia punya catatan gemilang di lini belakang karena kerap merepotkan penyerang lawan.

Tercatat, Tomiyasu merupakan salah satu pemain penting di Bologna yang membukukan 100 persen catatan bermain sebagai pemain utama. Selain itu, menurut WhoScored, Rabu (1/9/2021), dia juga merupakan bek yang sangat kuat dalam duel udara.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga yakin Tomiyasu bisa menjadi pemain yang cocok untuk menambal lini belakang Arsenal yang dirasa kurang. Arteta mengisyaratkan pemain berusia 22 tahun tersebut akan menjadi salah satu pemain penting di Arsenal.

“Takehiro (Tomiyasu) adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Liga Italia dan di tingkat internasional. Ia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat, kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola,” ujar Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Rabu (1/9/2021).

Takehiro Tomiyasu

“Ia akan menjadi anggota penting dari skuat kami. Kami menantikan Takehiro (Tomiyasu) bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional,” lanjutnya.

Di masa akhir bursa transfer musim panas 2021, sejumlah pengumuman kejutan memang hadir. Salah satunya adalah kepindahan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Selain itu, Chelsea juga mendaratkan penggawa Atletico, Saul Niguez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini