Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Penampilan Bersama Timnas Inggris, Alexander-Arnold Merasa Belum Istimewa

Antara, Jurnalis · Senin 06 September 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 620 2466994 soal-penampilan-bersama-timnas-inggris-alexander-arnold-merasa-belum-istimewa-nAUTw8fAsw.jpg Trent Alexander-Arnold membela Timnas Inggris. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Bek Tim Nasional (Timnas) Inggris, Trent Alexander-Arnold, membicarakan soal penampilannya selama ini bersama skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Dia pun merasa permainannya masih belum istimewa sejauh ini.

Meski begitu, Alexander-Arnold memastikan akan terus melakukan peningkatan dalam kinerjanya. Dia pun yakin bisa kembali memberikan kontribusi terbaik kepada Timnas Inggris.

Trent Alexander-Arnold

Pasalnya di Liverpool, bek berusia 22 tahun itu sendiri berhasil membuktikan diri bisa menjadi andalan utama di posisi bek kanan. Perannya bahkan sulit digantikan oleh pemain lain di tim asuhan pelatih Jurgen Klopp tersebut.

Tetapi, kondisinya memang agak berbeda di Timnas Inggris. Kehebatan Alexander-Arnold tidak langsung memberikan dampak di tim tersebut yang dilatih Gareth Southgate. Dia sering kalah saing dengan bek Manchester City, Kyle Walker.

BACA JUGA: Southgate Akui Iseng Mainkan Alexander-Arnold sebagai Gelandang di Laga Inggris vs Andorra

Alexander-Arnold sadar bahwa permainannya bersama Timnas Inggris belum maksimal. Hal tersebut terbukti ketika dia cuma duduk di bangku cadangan saat Inggris mengalahkan Hungaria 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo, Jesse Lingard: Itu Kado Kepulangannya ke Man United

"Saya belum bisa tampil seperti saat di klub. Saya berharap lebih untuk diri saya sendiri ketika saya bermain untuk Inggris," kata Alexander-Arnold, yang dikutip dari Liverpool Echo.

"Itulah yang saya coba lakukan setiap kali saya mendapatkan kesempatan sekarang dan, mudah-mudahan, selama sepekan ke depan, saya akan diberi kesempatan untuk tampil dan saya bisa membuktikannya."

Follow Berita Okezone di Google News

Alexander-Arnold sering mengalami cedera saat jeda internasional berlangsung. Dia bahkan gagal masuk ke timnas untuk Piala Eropa 2020 karena cedera hamstring.

"Saya tidak yakin mengapa menjadi seperti ini. Jelas, dengan lebih sedikit pertandingan maka kesempatan menipis. Ada lebih banyak persaingan untuk mendapatkan tempat di sini - di level klub saya adalah pemain reguler yang memainkan sebagian besar pertandingan," ungkap Alexander-Arnold.

Trent Alexander-Arnold

"Ini hanya tentang tidak menemukan bentuk dan level yang saya butuhkan setiap hari. Saya memiliki permainan yang sangat bagus beberapa tahun lalu di perebutan tempat ketiga UEFA Nations League melawan Swiss, tetapi saya tidak bisa berlari setelah itu," tegasnya.

Meski hanya duduk di bangku cadangaan dalam laga kontra Hungaria, dia mendapat kesempatan bermain kala Inggris menghadapi Andorra dalam lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Dalam laga yang digelar pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB itu, Alexander-Arnold tiba-tiba saja dimainkan, tetapi di luar posisi utamanya. Southgate sengaja memainkan Alexander-Arnold sebagai gelandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini