Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

STRP Tetap Berlaku Selama Uji Coba PeduliLindungi di KRL

Indra Purnomo, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 620 2467330 strp-tetap-berlaku-selama-uji-coba-pedulilindungi-di-krl-7AcbkSLPkO.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Uji coba penerapan aplikasi PeduliLindungi bagi penumpang Kereta Api Listrik (KRL) memasuki hari kedua pada Selasa (7/9/2021).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, uji coba aplikasi ini tidak mengubah ketentuan untuk menggunakan KRL sesuai dengan SE Menhub Nomor 66 Tahun 2021.

Sehingga setiap pengguna KRL wajib membawa dokumen Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) sebagai syarat dalam melakukan perjalanan.

"Sehingga KAI Commuter tetap mewajibkan pengguna membawa dokumen perjalanan sebagaimana yang disyaratkan sesuai SE Menteri Perhubungan No. 66 Tahun 2021," kata Anne, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Suasana Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi bagi Penumpang KRL di Stasiun Palmerah

Selain STRP, pengguna KRL juga bisa melampirkan surat keterangan dari instansi atau perusahaan, maupun dokumen lainnya sesuai aturan yang berlaku saat melakukan perjalanan.

"Kami mengajak para pengguna KRL untuk mematuhi aturan yang berlaku mengingat saat ini masih dalam masa pembatasan kegiatan," ujar Anne.

Baca juga: 5 Fakta Aplikasi PeduliLindungi Pengguna KRL, Dianggap Lebih Efisien

"Mari kita lanjutkan upaya dan kedisiplinan mengikuti aturan maupun protokol kesehatan untuk keselamatan bersama. Hindari bepergian di jam-jam sibuk dan semaksimal mungkin tetap beraktivitas dari rumah," imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, KAI Commuter bekerja sama dengan pemerintah mulai menguji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi di 11 stasiun, yakni Stasiun Depok, Pasar Minggu, Bekasi Timur, Serpong, Jurangmangu, Jakarta Kota, Juanda, Sudirman, Kebayoran, Manggarai, dan Palmerah.

"Pengguna dapat mencoba scan kode QR di stasiun. Para pengguna hanya perlu melakukan cek in ketika memasuki stasiun, dan tidak perlu melakukan cek out di stasiun tujuan," kata Anne.

Baca juga: Catat! KRL Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi di 11 Stasiun Hari Ini

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini