Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lionel Messi Pakai Jersey PSG, Joan Laporta Tak Nyaman

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 620 2467989 lionel-messi-pakai-jersey-psg-joan-laporta-tak-nyaman-0V62fGoVkb.jpg Joan Laporta aneh lihat Lionel Messi pakai jersey klub lain (Foto: Reuters)

BARCELONA Lionel Messi berpisah dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 karena raksasa Spanyol itu terlilit masalah finansial. Pemain Argentina itu pun bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan sudah debut untuk raksasa Prancis itu.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sulit melihat Messi mengenakan seragam tim lain. Dia  tidak suka melihat Messi harus memakai jersey dari tim lain.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

"Saya pikir kami berdua sedih karena situasinya tidak seperti yang kami inginkan. Saya belum berbicara dengan Messi sejak itu,” ujar Laporta, dilansir dari International Business Times, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA: Kalahkan Lionel Messi dan Pele, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa

“Saya melihat debutnya bersama PSG (Paris Saint-Germain) dan aneh melihatnya di tim lain, rival. Saya tidak suka melihatnya memakai baju lain," imbuhnya.

Barcelona kini memang sedang dilanda masalah finansial yang cukup besar. Untuk mempertahankan eksistensinya, mereka harus menjual hingga memotong upah beberapa pemain agar tetap bisa berkompetisi.

Blaugrana bahkan meminjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid untuk mengurangi pengeluaran. Sebelumnya, Laporta menyatakan, bahwa menjual pemain asal Prancis tersebut tidak akan mampu mempertahankan Messi pada musim ini.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

“Messi tidak bisa bertahan bahkan dengan (kepergian) Griezmann dan dengan pengurangan gaji para pemain. Tetapi penting bagi kami untuk menurunkan batas gaji karena tahun depan kami bisa lebih ambisius,” pungkasnya.

Tantangan Barcelona pada musim ini cukup besar. Barcelona harus tetap berprestasi setelah kepergian sang ikon klub, Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini