Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendiri Facebook Kucurkan Rp584 Miliar ke Platform Aset Kripto

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 620 2475113 pendiri-facebook-kucurkan-rp584-miliar-ke-platform-aset-kripto-b7UOGRu6wm.jpg Pendiri Facebook Investasi di Platform Aset Kripto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu pendiri Facebook Eduardo Saverin berinvestasi sekira Rp584 miliar di platform jual beli aset kripto, Zipmex.

Investasi ini masuk sebagai pendanaan seri B sebesar USD41 juta atau setara Rp584 miliar (Rp14.250 per USD) yang bekerjasama dengan B Capital Group.

B Capital adalah sebuah perusahaan investasi dunia berbasis di Amerika milik Raj Ganguly yang telah berinvestasi di berbagai perusahaan dengan tujuan melakukan transformasi terhadap industri konvensional.

Baca Juga: Nilai Aset Kripto di RI Tembus Rp470 Triliun

Perusahaan ventura ini sebelumnya telah berinvestasi juga di startup inovatif di Asia Tenggara seperti NinjaVan yang mengakomodir pengiriman logistik dan CoinDCX, unicorn terbaru sekaligus bursa aset kripto terbesar di India.

“Kami sangat senang mengumumkan daftar final dari investor yang mendukung mimpi kami untuk mewujudkan impian dan harapan masyarakat Asia melalui aset digital. Sangat jarang melihat perusahaan ventura dunia dan institusi keuangan mampu melihat peluang dalam dunia aset kripto dan berinvestasi seperti ini. Ini membuat kami semakin dekat dengan masa depan dengan peluang, akses, dan kemerdekaan finansial untuk semua lapisan,” kata CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Selain Raj Ganguly dan Eduardo Saverin, ada beberapa investor lainnya yang juga turut mengumumkan partisipasi mereka. Kedua investor tersebut adalah TNB Aura, dan V Ventures.

TNB Aura adalah perusahaan ventura terkemuka berbasis data yang menggunakan tesis dan metodologi khusus untuk mengidentifikasi dan berinvestasi di perusahaan terpilih. Beberapa portofolio mereka antara lain Zenyum, Super, Co-Learn dan Propzy.

“Dengan tim yang luar biasa, visi yang jelas, dan roadmap yang tertata, Zipmex menawarkan platform yang mudah diakses dan mudah dipahami bagi seluruh konsumen di Asia Tenggara yang ingin menjadi bagian dari revolusi aset digital. Kami merasa terhormat untuk bekerja sama dengan perusahaan yang berani melakukan transformasi dalam menabung, menghasilkan pendapatan, dan berbelanja,” tutur Co-Founder & Managing Partner TNB Aura Charles Wong.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini