Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Baik, Serbia Kini Akui Sertifikat Vaksin Coid-19 dari Indonesia

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 620 2485020 kabar-baik-serbia-kini-akui-sertifikat-vaksin-coid-19-dari-indonesia-vdoeN7Mm6v.JPG Menlu Retno Marsudi (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Serbia Nikola Selakovic membahas pengakuan sertifikat vaksin Covid-19 kedua negara.

"Kerjasama vaksin, saya usulkan agar Indonesia dan Serbia mengakui sertifikat vaksin kedua negara sebagai langkah awal untuk membuka perbatasan dan mobilitas masyarakat kedua negara dengan hati-hati dan aman," ucap Retno dalam akun Youtube MoFA Indonesia dikutip, Selasa (12/10/2021).

Retno mengungkapkan bahwa tak perlu waktu lama Menlu Nikola langsung memberikan surat resmi.

"Sehari setelah pertemuan Menlu Nicola telah menyerahkan surat resmi mengenai kesiapan Serbia untuk mengadakan perjanjian saling pengakuan sertifikat vaksin kedua negara," tuturnya.

Sebagai informasi, Menlu Retno saat ini tengah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok (GNB) ke-60 di Beograd Serbia sebagai utusan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kunjungan kerjanya itu Retno melakukan pertemuan dengan Presiden Serbia Aleksandar Vučić.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini