Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah dan Dua Tempat Ibadah di Sukabumi Rusak

Dharmawan Hadi, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 620 2488057 diterjang-angin-kencang-puluhan-rumah-dan-dua-tempat-ibadah-di-sukabumi-rusak-3yvPLulQ5R.jpg Rumah rusak diterjang angin kencang. (Foto: Istimewa)

SUKABUMI - Sebanyak 40 rumah warga dan 2 tempat ibadah rusak akibat tiupan angin kencang dan hujan deras di Kampung Pasirbangban RT 23/03 Dusun 3, Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, pada hari Minggu 17 Oktober 2021 pukul 14:30 WIB. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Lengkong, Andri Cahya Nurzaman mengatakan, rumah warga rusak berat sebanyak 20 unit, rusak sedang 17 unit dan rusak ringan 7 unit. Untuk tempat ibadah yang mengalami rusak berat 1 unit dan rusak sedang 1 unit. 

"Kondisi di lapangan belum mendapat penanganan dikarenakan akses jalan licin sehingga begitu sulit dilalui kendaraan roda dua, saat ini sebanyak tiga sepeda motor petugas terguling untuk bisa melewati akses jalan menuju lokasi bencana," ujar Andri kepada wartawan, Senin (18/10/2021). 

Sementara itu Kepala Desa Tegallega, Fuad Abdul Latif mengatakan kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak bencana masih aman. Pasalnya, jalan yang licin hanya sekitar 1,5 km dan tidak terjadi isolasi total. 

Baca juga: 4 Rumah Rusak Berat Akibat Angin Kencang

Lebih lanjut Fuad mengatakan bahwa daerah yang terdampak tidak hanya di Kampung Pasirbangban RT 23/03 Dusun 3, tetapi di kampung-kampung lainnya juga ada yang terdampak dari angin kencang disertai hujan deras ini. 

"Karena Kampung Pasirbangban berada di dataran tinggi, berada di Puncak, jadi daerahnya langsung terdampak yang paling parah dalam bencana angin kencang ini, sebetulnya di RT lain pun ada yang terdampak tetapi tidak separah di Kampung Pasirbangban," pungkas Fuad. 

(qlh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini