Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tekankan Pentingnya Peran Pers di Tengah Banjir Informasi saat Pandemi

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 620 2493809 jokowi-tekankan-pentingnya-peran-pers-di-tengah-banjir-informasi-saat-pandemi-BMJACaE5GB.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan adanya pandemi Covid-19 membuat informasi menjadi sangat penting. Bahkan begitu banyak informasi tentang pandemi yang muncul.

Dimana menurutnya dampak dari banjir informasi tersebut tidak kalah luas dari pandemi itu sendiri.

โ€œDi masa pandemi, kita semakin menyadari pentingnya informasi. Masyarakat dibanjiri berbagai informasi terkait pandemi. Infodemik datang dengan cepat dan jangkauan masif tapi dampaknya tidak kalah dahsyat dibandingkan pandemi itu sendiri,โ€ katanya dalam acara Sarasehan Ke VI IJTI, Jumat (29/10/2021).

Di tengah banjir informasi pandemi, Jokowi mengatakan bahwa peran pers semakin penting.

โ€œDi tengah banjirnya informasi, peran para jurnalis semakin penting. Menjadi suluh dari kegelapan. Menjaga situasi tetap jernih. Membangkitkan optimisme dan harapan dalam masyarakat,โ€ tuturnya.

Baca Juga :ย Kongres Ke VI, Ketum IJTI Yadi Hendriana : Jurnalis Wajib Berikan Berita Berdampak Positif

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jurnalis televisi yang telah membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 selama hampir dua tahun ini.

โ€œDengan menyampaikan informasi yang akurat,memberikan apresiasi dan semangat tetapi juga kritik yang konstruktif,โ€ pungkasnya.

(aky)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini