Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tekankan Pentingnya Peran Pers di Tengah Banjir Informasi saat Pandemi

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 620 2493809 jokowi-tekankan-pentingnya-peran-pers-di-tengah-banjir-informasi-saat-pandemi-BMJACaE5GB.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan adanya pandemi Covid-19 membuat informasi menjadi sangat penting. Bahkan begitu banyak informasi tentang pandemi yang muncul.

Dimana menurutnya dampak dari banjir informasi tersebut tidak kalah luas dari pandemi itu sendiri.

“Di masa pandemi, kita semakin menyadari pentingnya informasi. Masyarakat dibanjiri berbagai informasi terkait pandemi. Infodemik datang dengan cepat dan jangkauan masif tapi dampaknya tidak kalah dahsyat dibandingkan pandemi itu sendiri,” katanya dalam acara Sarasehan Ke VI IJTI, Jumat (29/10/2021).

Di tengah banjir informasi pandemi, Jokowi mengatakan bahwa peran pers semakin penting.

“Di tengah banjirnya informasi, peran para jurnalis semakin penting. Menjadi suluh dari kegelapan. Menjaga situasi tetap jernih. Membangkitkan optimisme dan harapan dalam masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Kongres Ke VI, Ketum IJTI Yadi Hendriana : Jurnalis Wajib Berikan Berita Berdampak Positif

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jurnalis televisi yang telah membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 selama hampir dua tahun ini.

“Dengan menyampaikan informasi yang akurat,memberikan apresiasi dan semangat tetapi juga kritik yang konstruktif,” pungkasnya.

(aky)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini