Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Gamping Sleman

Priyo Setyawan, Jurnalis · Senin 01 November 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 620 2495092 angin-kencang-sejumlah-pohon-tumbang-timpa-rumah-warga-gamping-sleman-srD7Cm4sJS.jpg Pohon tumbang di Sleman. (Foto: Istimewa)

SLEMAN - Angin kencang kembali melanda wilayah Sleman, Senin (1/11/2021). Akibatnya, beberapa pohon tumbang di kapanewoan Gamping. Pohon menimpa rumah dan pagar warga serta kabel listrik. Selain itu juga merusak beberapa baliho serta papan nama di Jalan Wates, Ambarketawang, Gamping.

Kabid Kedarurutan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan , pohon tumbang terjadi di tiga titik yang tersebar di dua kalurahan, Kapenewonan Gamping. Dua titik di Kalurahan Ambarketawan dan satu tiitik di Kalurahan Banyuraden.

Dua titik di Kalirahan Ambarketawan terjadi di dusun Gamping Kidul dan Mejing Kidul. Pohon tumbang di Gamping Kidul menimpa rumah warga dan di Mejing Kidul menima pagar rumah warga. Sedangkan satu titik di Banyuraden terjdi di Dusun Somodaran. Pohon tumbang menimpa pagar rumah warga dan kabel listrik

“Selain itu angin kecang juga merusak baliho dan papan nama di Jalan Wates Ambarketawan,” kata Makwan, Senin sore.

Baca juga: Ponpes di Bogor Nyaris Ambruk Diterjang Badai

Petugas TRC BPBD DIY bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan assement dan pembersihan. Selain itu juga memberikan logistik kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon. Dari laporan untuk pohon tumbang yang menimpa rumah dan pagar warga sudah terkondisi.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini