Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh, Kera Putih Kembali Muncul di Uluwatu Bali

Mohamad Chusna, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 620 2495331 heboh-kera-putih-kembali-muncul-di-uluwatu-bali-RDoX1YuqBZ.JPG Kera Putih di Uluwatu Bali (Foto: Ist)
A A A

DENPASAR - Kera putih kembali muncul di kawasan Uluwatu, Bali. Kemunculan primata langka itu sempat direkam warga dan kini viral di media sosial.

Hewan yang biasa disebut wenara petak oleh masyarakat Bali itu muncul Senin 1 November. "Iya kemarin sempat muncul di area pura Selonding," kata pengempon Pura Luhur Uluwatu I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya ketika dihubungi, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, kera putih itu muncul kedua kalinya dalam tahun ini. Sebelumnya, kera yang punya kelainan genetik atau albino itu muncul awal Agustus lalu.

Bagi masyarakat Hindu Bali, kera putih tentu bukanlah hewan sembarangan. Tapi lebih merupakan simbol Hanoman dalam epos Ramayana. Apalagi hewan itu muncul di pura, kawasan yang disucikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Hanoman adalah dewa pelindung dengan kekuatan dan kecerdasan yang luar biasa sehingga mampu melawan segala marabahaya.

Pratidnya berharap, kemunculan kera putih itu sebagai petanda baik bagi Bali, terutama untuk bangkitnya sektor pariwisata. "Semoga ini menjadi petanda baik bagi ekonomi Bali agar segera pulih," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini