Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maaf Juventus dan Manchester United, Barcelona Tak Mau Jual Ousmane Dembele

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 620 2499632 maaf-juventus-dan-manchester-united-barcelona-tak-mau-jual-ousmane-dembele-2UTWIx2H6Z.jpg Kontrak baru Ousmane Dembele jadi prioritas Barcelona era Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak mau melepas Ousmane Dembele meski sang pemain sering cedera. Dia justru menjadikan perpanjangan kontrak Dembele sebagai prioritas klub sehingga menyulitkan Juventus dan Manchester United untuk merekrutnya.

Dembele dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta euro atau setara dengan Rp2,2 triliun pada 2017 lalu. Akan tetapi, Dembele tidak memberikan dampak besar untuk tim karena terus mengalami cedera.

Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

Sementara itu, kontrak Dembele di Barcelona akan habis 30 Juni 2022. Hingga saat ini, Dembele dan Barcelona belum menemui kata sepakat mengenai perpanjangan kontrak.

BACA JJUGA: Baru Tiba, Xavi Hernandez Minta 3 Pemain Barcelona Ini Tinggalkan Camp Nou

Hal itu pun dimanfaatkan Man United untuk mencoba mengamankan Dembele secara gratis pada akhir musim nanti. Selain Man United, Juventus juga berminat untuk mendatangkan Dembele ke Turin.

Namun, kedatangan Xavi sebagai Pelatih baru di Barcelona akan menyulitkan Man United dan Juventus. Pria asal Spanyol itu melihat potensi besar dan memprioritaskan perpanjangan kontrak Dembele di Barcelona.

“Bagi saya, Dembele bisa menjadi yang terbaik di dunia dalam posisinya dengan bekerja,” kata Xavi, dilansir dari Football Italia, Rabu (10/11/2021).

“Saya tidak ragu bahwa dia bisa membuat perbedaan di Barcelona dan menjadi bintang dunia. Kita harus membantunya. Pembaruannya adalah prioritas, tentu saja," ucapnya.

Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Dembele baru saja menjalani pertandingan pertama bersama Barcelona pada musim 2021-2022 saat menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions. Akan tetapi, ia hanya bermain selama 25 menit dan mengalami cedera baru yang membuatnya absen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini