Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Diduga Bunuh Ibu Kandung di Cengkareng, Terbukti Alami Gangguan Jiwa

Indra Purnomo, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 620 2512545 anak-diduga-bunuh-ibu-kandung-di-cengkareng-terbukti-alami-gangguan-jiwa-68gGkuKSK8.jpg Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Freepik)
A A A

JAKARTA - Seorang anak diduga membunuh ibu kandung di Cengkareng, Jakarta Barat. Sang Anak ternyata terbukti mengalami gangguan jiwa.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Bintang menuturkan, hal tersebut berdasarkan hasil kejiawaan sang anak A (36). "Hasilnya yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan," ujar Bintang saat dikonfirmasi, Senin (6/12/2021).

Bintang membeberkan, penyidik menuggu arahan dari kejaksaan mengenai kelanjutan proses hukum kasus tersebut. Pasalnya, A sudah berstatus tersangka. "Pemberkasan tetap berjalan sambil menunggu petunjuk dari kejaksaan seperti apa," ucapnya.

Baca juga: Satu Keluarga Posting Foto Natal Sambil Tenteng Senjata, Tuai Kemarahan Publik


Baca juga:  Jokowi: Indonesia Satu dari Lima Negara yang Berhasil Kendalikan Covid-19!

Bintang menjelaskan, bahwa setelah tersangka terbukti mengalami gangguan jiwa, penyidik bisa melakukan penangguhan penahanan. "Bisa dilakukan pembantaran di RS Jiwa jika dirasa tersangka aman dan tidak melarikan diri, dan juga harus ada pihak penanggungjawab," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia pun mengungkapkan, untuk sementara tersangka masih ditahan di Polsek Cengkareng. "Sementara masih di Polsek, menunggu hasil kordinasi dengan RS Jiwa Grogol dan pihak keluarga tersangka," katanya.

Adapun korban ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Jalan Akik, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (29/10/2021) pagi. Korban ditemukan meninggal dunia setelah A menyampaikan ke tetangga bahwa ibunya sudah meninggal akibat terjatuh dari tangga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini