Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Musnahkan 33 Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Antara, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 620 2530461 polisi-musnahkan-33-kilogram-sabu-dan-ribuan-pil-ekstasi-pdLJcgVenV.jpg Pemusnahan narkoba di Medan. (Foto: Antara)
A A A

MEDAN - Polres Kota Besar Medan, Polda Sumatera Utara, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 33 kilogram, 19 kilogram ganja dan 12.776 butir pil ekstasi.

Pemusnahan yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko berlangsung di Mapolrestabes Medan, Selasa, dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Medan.

Kapolrestabes menyebutkan, barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan petugas gabungan Satresnarkoba Polrestabes Medan dan Polsek Helvetia sepanjang November 2021 hingga Januari 2022.

"Barang bukti ini dari delapan kasus dengan 15 orang tersangka," ujarnya.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Pertimbangan Hakim

Ia mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut sebagai bentuk keseriusan Polrestabes Medan beserta jajaran dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Kota Medan.

Selain itu juga bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan barang bukti dan sebagai bentuk transparansi kepada publik.

Follow Berita Okezone di Google News

"Ini juga sebagai upaya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika," ucap dia menegaskan.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan menggunakan mesin insinerator.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini