Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Puji TNI-Polri Gegara Capaian Vaksinasi Masuk Peringkat 4 Dunia

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 620 2533395 jokowi-puji-tni-polri-gegara-capaian-vaksinasi-masuk-peringkat-4-dunia-w49hDR08Xd.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia menjadi negara dengan capaian vaksinasi Covid-19 nomor 4 di dunia. Negara tiga teratas yakni China, Brazil dan Amerika Serikat.

"Dan kita ini vaksinasinya nomor 4 di dunia. Setelah Cina, Brazil, Amerika kemudian Indonesia," ujar Jokowi dalam acara Dies Natalis ke-67 Universitas Parahyangan, Senin (17/1/2022).

 Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Sekolah Tak Paksa Ortu Tandatangani Surat Tanggung Risiko Vaksinasi

Atas capaian tersebut, Jokowi pun mengapresiasi tentara nasional Indonesia (TNI) dan juga Polri. "Saya sangat mengapresiasi TNI dan Polri yang memberikan dukungan penuh dalam rangka vaksinasi ini," kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaannya vaksinasi memiliki beberapa kendala yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Bahkan, harus menggunakan perahu dan melewati gunung.

"297 juta itu bukan barang yang mudah untuk negara serumit negara kita Indonesia ini. Menyuntikkan 297 juta kali ke 17.000 pulau, 514 kab/kota, 34 provinsi bukan barang yang mudah. Ada yang harus naik perahu, ada yang harus naik sepeda motor untuk naik ke gunung. Bukan barang yang mudah," kata Jokowi.

Baca Juga: Heboh Polwan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Pakai Bahasa Tionghoa

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini