Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kinerja 2 Pembantu Presiden Jokowi Dinilai Mengesankan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 06 620 2543139 kinerja-2-pembantu-presiden-jokowi-dinilai-mengesankan-1Nz63G4uZR.jpg KSP Moeldoko/ Okezone
A A A

JAKARTA – Hasil survei Lembaga Political Weather Station (PWS), memunculkan dua pejabat setingkat menteri berkinerja terbaik. Keduanya adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, serta Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, menerobos daftar yang didominasi para kepala kementerian itu.

(Baca juga: Sesuai Arahan Jokowi, Moeldoko Tegaskan Penanganan Stunting Bukan Sekadar Seremonial)

Hal itu tidak hanya menjelaskan betapa kedua pimpinan lembaga nonkementerian tersebut memiliki kualifikasi tinggi. "Sehingga mampu bersaing secara sehat dalam prestasi dengan para menteri di kabinet, namun lebih jauh membuktikan pula kerja keras dan pengabdian mereka untuk Indonesia," Ketua Indonesia Bureaucracy and Service Watch (IBSW), Nova Andika, Minggu (6/2/2022).

Nova menjelaskan, pihaknya terkesan dan salut manakala kedua pimpinan lembaga nonkementerian tersebut menunjukan kinerja yang mengesankan.

(Baca juga: Andika Perkasa Mutasi 4 Peraih Adhi Makayasa, Nomor 4 Jenderal Kopassus Pemilik Gelar Langka)

"Munculnya nama Jenderal Andika dan Pak Moeldoko di antara nama-nama para menteri yang dianggap memiliki kinerja bersinar seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bagi IBSW jelas satu prestasi mengesankan yang tak bisa dipandang sebelah mata," ucap Nova.

Lebih lanjut dia mengatakan, Panglima TNI Jenderal Andika walaupun relatif baru menjabat tapi menunjukkan ketegasan dalam menindak penyimpangan yang dilakukan anggota TNI. Andika juga diapresiasi ketika mengubah pendekatan TNI di Papua yang lebih manusiawi dan memulangkan pasukan pasukan nonorganik.

Selanjutnya Nova juga mencermati masuknya KSP Moeldoko dalam 10 besar berkinerja terbaik PWS tersebut yang ia percayai karena selalu lakukan tindak lanjut atas arahan arahan Presiden Jokowi ke dalam tataran operasional agar dilakukan para menteri teknisnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jika kita monitor di media massa dan medsos, Moeldoko memang intensif berikan masukan masukan konkret terhadap permasalahan terutama yang menyangkut hubungan antarkementerian. KSP Moeldoko juga senantiasa terlihat intensif lakukan monitoring atas pelaksanaan kebijakan kebijakan Presiden Jokowi," ujarnya.

“Terakhir kita melihat KSP Moeldoko mendapat amanah untuk melakukan koordinasi dalam komunikasi publik dalam hajatan besar Indonesia yang menjabat Presidensi G 20. Kiprah ini ternyata direkam oleh masyarakat dan tercermin dalam hasil survei PWS," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini