Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Implementasi Energi Terbarukan, Industri Plastik Pasang PLTS Atap

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 620 2561938 implementasi-energi-terbarukan-industri-plastik-pasang-plts-atap-FmAv03ayn7.jpg PLTS Atap (Foto: Dokumentasi Ditjen EBTKE)
A A A

JAKARTA - Industri plastik memasang PLTS Atap di pabriknya yang berlokasi di Lampung. Hal ini sekaligus mendukung implementasi program Energi Baru Terbarukan (EBT).

Pemasangan PLTS Atap ini PT Trigunung Padutama (Trigunung) menggandeng PT Xurya Daya Indonesia (Xurya).

Instalasi PLTS Atap ini menjadikan Trigunung sebagai perusahaan plastik pertama di Lampung yang telah mengimplementasikan Energi Baru & Terbarukan (EBT) dalam kegiatan operasionalnya.

Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk mengambil peran dalam mengatasi perubahan iklim dan mengurangi penggunaan energi fosil.

“Dengan melakukan instalasi PLTS Atap, kini kegiatan operasional di Trigunung telah menggunakan sumber energi matahari dan kami percaya ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan energi terbarukan. Kami juga ingin menginspirasi para pelanggan kami bahwa Trigunung sangat peduli dan konsisten untuk menekan emisi karbon dan menjalankan bisnis yang berkelanjutan.” kata President Director Trigunung Sukardi Soegiarto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

 

Baca Juga: Mau Pasang PLTS Atap? Masyarakat Bisa Dapat Insentif

Xurya sebagai pengembang proyek PLTS Atap bagi bangunan industri dan komersial sangat mengapresiasi green movement yang dilakukan oleh Trigunung untuk meningkatkan penggunaan porsi energi baru dan terbarukan di provinsi Lampung. Hal ini juga menjadi bukti bahwa permintaan instalasi panel surya di segmen industri dan komersial sudah mulai merata dan tidak hanya datang dari perusahaan yang berada di Pulau Jawa.

Follow Berita Okezone di Google News

Managing Director Xurya Eka Himawan mengatakan Trigunung telah mengambil langkah tepat dalam menjalankan bisnis yang tidak hanya berorientasi kepada kepentingan ekonomi saja, tetapi juga sosial dan lingkungan.

"Rangkaian panel surya yang terpasang di pabrik Trigunung juga merupakan bentuk usaha kami dalam meningkatkan penggunaan energi terbarukan untuk segmen komersial dan industri yang tidak hanya terfokus di Pulau Jawa, tetapi di seluruh Indonesia," katanya.

Diestimasikan dengan adanya pemasangan PLTS Atap ini, Trigunung mampu menekan produksi CO2 sebesar 299,739 kg dan menghemat 320.920 kWh setiap tahun.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini