Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rindu Kampung Halaman, Bernardo Silva Pergi dari Manchester City?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 620 2564183 rindu-kampung-halaman-bernardo-silva-pergi-dari-manchester-city-Ztvsky38KG.jpg Bernardo Silva rindu kampung halamannya (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Bintang Manchester City, Bernardo Silva, mengaku rindu kampung halamannya, Lisbon, Portugal. Lalu, apakah ini kode Bernardo ingin pergi dari Man City pada akhir musim 2021-2022?

Sekadar informasi, Bernardo merupakan jebolan akademi Benfica. Pemain Timnas Portugal itu meninggalkan kampung halamannya halamannya pada 2014 silam.

Bernardo Silva (Foto: Reuters)

Pada usia yang masih belia, Bernardo harus merantau untuk main bersama AS Monaco. Bernardo total mencetak 28 gol dan 19 assist dari 147 penampilan bersama Monaco.

Man City pun membeli Bernardo pada musim panas 2017. Bernardo kini sudah menghabiskan hampir lima musim bersama Man City. Di Manchester, Bernardo menjelma menjadi salah satu gelandang paling diperhitungkan. Meski begitu, dia tetap ingin kembali ke Portugal.

“Saya sangat merindukan Portugal, jika saya bisa kembali selama satu atau dua tahun, saya akan melakukannya, bukan hanya saya ingin bermain untuk Benfica lagi, tetapi karena saya rindu keluarga saya dan tinggal di Portugal,” kata Bernardo, dilansir dari Daily Mail, Jumat (18/3/2022).

Bagi Bernardo, Benfica adalah rumah yang nyaman. Dirinya sudah menjadi pendukung Benfica sejak usia dini. Bernardo sering diajak menyaksikan pertandingan Benfica oleh ayahnya saat kecil. Masa-masa kala menimba ilmu di akademi Benfica pun masih terus melekat di ingatannya.

Bernardo Silva (Foto: Reuters)

“Benfica adalah bagian besar dari hidup saya, saya tumbuh besar menyaksikan pertandingan bersama ayah saya, dan juga teman-teman saya, selain itu, saya bermain untuk Benfica selama 12 tahun,” tambahnya.

“Benfica adalah bagian terpenting dari hidup saya, bukan hanya sebagai pendukung, tetapi sebagai pemain, Benfica banyak membantu saya berkembang,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini