Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertipu Robot Trading DNA Pro, DJ Una Berharap Uangnya Kembali

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 620 2578595 tertipu-robot-trading-dna-pro-dj-una-berharap-uangnya-kembali-iP0LLXME9S.jpg DJ Una (Foto: IG DJ Una)

JAKARTA - Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una mengklaim menjadi korban atas kasus penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro. Wanita 34 tahun itu pun mengalami kerugian senilai Rp700 juta.

Kuasa hukum DJ Una, Yafet PW Rissy, memaparkan kerugian yang dialami kliennya.

Yafet menuturkan DJ Una, keluarga, dan teman-temannya telah menginvestasikan uangnya senilai Rp1,3 miliar. Namun, mereka hanya bisa menarik uangnya senilai Rp623 juta.

DJ Una

Sementara Yafet menyebut masih ada sekitar Rp700 juta uang kliennya yang tak bisa diambil.

"Total investasi yang diberikan oleh DJ Una dan keluarga juga teman-temannya Rp1,3 miliar," kata kuasa hukum DJ Una, Yafet Rissy di Bareskrim Polri, Rabu (13/4/2022).

"Kemudian selama masa Juli - Desember 2021 berhasil ditarik kembali sejumlah Rp623 juta tapi kemudian Januari 2021 sisa dana kurang lebih Rp700 juta hilang enggak bisa ditarik lagi, itu persoalannya," imbuhnya.

Atas situasi tersebut, DJ Una dan korban lainnya berharap uangnya bisa kembali.

"Terutama korban seluruhnya bisa dikembalikan seluruh uangnya karena sangat menjadi harapan bagi para korban termasuk DJ Una keluarga dan teman-temannya," tegas Yafet.

Pihaknya juga telah menyerahkan semua perkara itu ke Bareskrim Polri hari ini.

"Jadi saya akan yakin akan dijawab dengan tuntas sampai ke akar-akarnya," ujar Yafet.

Sementara itu, Yafet menegaskan pihaknya tidak membuat laporan baru atas kasus investasi bodong ini. Pasalnya, penyidik Bareskrim Polri menyarankan pihaknya untuk membuat aduan tertulis.

Sebab, aduan tersebut akan merujuk pada laporan kepolisian kasus tersebut yang sudah ada sebelumnya.

"Kita tidak membuat laporan baru, tetapi kita menginduk kepada laporan yang sudah ada. Jadi penyidik menerima kita dengan baik, kita sudah sampaikan DJ Una, keluarga dan temannya adalah korban," jelas Yafet.

"Kita juga akan menunggu pemeriksaan sebagai korban," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini