Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Kehebatan Kylian Mbappe dan Erling Haaland, Gerard Pique: Mereka Pemain Terbaik di Dunia Saat Ini

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 620 2591183 akui-kehebatan-kylian-mbappe-dan-erling-haaland-gerard-pique-mereka-pemain-terbaik-di-dunia-saat-ini-mQzVkfG4Sb.jpg Kylian Mbappe disebut pemain terbaik di dunia saat ini (Foto: Reuters)

BEK veteran Barcelona, Gerard Pique mengakui kehebatan dua penyerang muda yang sedang harum namanya belakangan ini. Kedua pemain yang dimaksud adalah Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Bagi Gerard Pique, keduanya memiliki kehebatan masing-masing. Namun, bek berkebangsaan Spanyol itu menyebutkan dua wonderkid itu layak mendapat gelar pemain terbaik di dunia saat ini.

Erling Haaland

Meski begitu, Gerad Pique mengatakan kedua pemain tersebut memiliki perbedaan satu sama lain. Menurutnya, Kylian Mbappe dinilai sebagai pemain yang lebih lengkap dari Erling Haaland.

Kendati demikian, Gerard Pique mendukung kedua pemain tersebut layak untuk memenangkan Ballon dOr suatu saat nanti. Pasalnya, mereka dinilai memiliki kualitas permainan terbaik di dunia saat ini.

"Mereka adalah dua pemain terbaik saat ini. Mereka sangat muda dan mereka berdua memiliki potensi untuk Ballon d'Or pasti," ucap Gerad Pique dilansir dari Daily Mail, Senin (9/5/2022).

Terlepas dari hal itu, Gerad Pique melanjutkan, terdapat perbedaan antara Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Kylian Mbappe yang saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG) disebut sebagai penyerang paket komplit. Sementara, Erling Haaland merupakan sosok penyerang murni.

“Saya pikir Haaland lebih merupakan striker murni, sangat kuat dan mencetak banyak gol. Mbappe adalah pemain yang lebih lengkap, bisa bermain sebagai pemain sayap atau striker,” lanjut Gerard Pique.

Gerard Pique

Adapun, bek 35 tahun itu mengakui sulit jika harus menghadapi keduanya. Selain itu, ia cukup sulit jika harus menentukan siapa yang paling unggul di antara kedua penyerang itu.

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk bermain melawan Haaland, saya bermain melawan Mbappe. Sulit menghadapinya,” cetus Gerard Pique.

Di sisi lain, banyak yang menganggap Kylian Mbappe dan Erling Haaland sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kancah sepakbola dunia. Hal itu tampak dari nama Kylian Mbappe dan Erling Haaland yang kerap jadi subjek spekulasi jendela transfer musim panas 2022 oleh klub top Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini