Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puas Habisi RANS Nusantara FC, Pelatih Arema FC: Ini Jadi Modal untuk Hadapi Piala Presiden 2022

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 620 2607546 puas-habisi-rans-nusantara-fc-pelatih-arema-fc-ini-jadi-modal-untuk-hadapi-piala-presiden-2022-NSA5YDdARc.jpg Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Foto: Instagram/eduardo_almeida_coach)

MALANG - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida puas melihat timnya mampu menghabisi RANS Nusantara FC di laga uji coba pramusim dengan skor 4-0. Menurutnya, hasil positif itu bisa menjadi modal yang baik bagi Arema yang sebentar lagi akan menghadapi turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.

Ya, Eduardo mengatakan hasil di laga uji coba melawan RANS Nusantara FC ini cukup memuaskan. Seluruh pemainnya disebut tampil bagus, dengan menampilkan permainan atraktif dan bagus di sepanjang 90 menit.

"Secara umum ini hasil positif sebelum Piala Presiden digelar dan ini juga positif bagi tim memainkan permainan yang bagus," kata Eduardo Almeida, usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (8/6/2022).

Arema FC vs RANS Nusantara FC

Menurut Eduardo, hasil positif di uji coba ini juga berkat kerja keras pemain dalam meningkatkan kondisi, kendati di babak pertama Arema FC sempat kesulitan membongkar pertahanan Rans Nusantara FC. Dari sisi lawan sendiri, ada faktor kondisi lawan yang bermain kurang maksimal.

"Babak kedua kami mempunyai kesempatan lebih banyak, itu kondisi normal kadang banyak ada peluang atau tidak, tidak ada rahasia, tergantung pada kondisi lawan dan kondisi pemain kita," ungkapnya.

Kendati menang telak, Eduardo selalu menekankan agar setiap pemainnya terus bekerja keras meningkatkan kualitas baik secara individu pemain, maupun secara kolektivitas tim.

"Hari ini tentu kita senang, tapi kami harus kerja keras untuk memberikan kualitas yang lebih baik daripada hari ini," tegas pelatih asal Portugal ini.

Di sisi lain pemain muda Arema FC Bramtio yang mengaku bersyukur berhasil mencetak gol pertamanya bagi tim senior Arema FC, kendati di laga uji coba. Gol ini disebutnya menjadi motivasi baginya untuk bisa memberikan yang terbaik dan bersaing mendapatkan satu posisi di tim inti.

Eduardo Almeida

"Gol ini untuk membangun mental saya di latihan di pertandingan. Jadi saya sangat senang, Coach Eduardo memberi kesempatan bermain dan Alhamdulillah saya mencetak gol," kata Bramtio.

Pada laga uji coba yang dimenangkan Arema FC, para pemain tim berjuluk Singo Edan itu memang bermain sangat apik. Empat gol Arema FC dicetak oleh penyerang muda Hanis Sagara menit 26, pemain pengganti Gian Zola Nasrullloh menit 76, Dedik Setiawan menit 91, dan semenit kemudian Bramtio menit 92.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini