Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Inggris Bobrok di UEFA Nations League 2022-2023, Steven Gerrard Disebut Layak Gantikan Gareth Southgate

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 620 2612167 timnas-inggris-bobrok-di-uefa-nations-league-2022-2023-steven-gerrard-disebut-layak-gantikan-gareth-southgate-guB3aUZEb5.jpg Steven Gerrard dinilai pas untuk gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris (Foto: Reuters)

PENAMPILAN Timnas Inggris benar-benar bobrok di UEFA Nations League 2022-2023. Mereka terbenam di urutan keempat klasmeen Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023 hanya dengan dua poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Terbaru, Timnas Inggris menelan kekalahan memalukan dari Hungaria. Tim besutan Gareth Southgate itu takluk 0-4 di tangan Hungaria pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Gareth Southgate

Dengan kekalahan itu, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berada di dasar klasemen atau peringkat keempat dengan dua poin dari empat pertandingan. Sedangkan Hungaria berada di puncak klasemen dengan tujuh poin.

Penggemar Inggris pun memberikan kritikan kepada Gareth Southgate usai mendapatkan hasil mengecewakan. Bahkan, beberapa pihak mengatakan masa depan Gareth Southgate sedang terancam.

Mengenai hal itu, legenda Arsenal Ray Parlour mengatakan Timnas Inggris tidak pantas menelan kekalahan seperti itu. Apalagi mereka bakal mentas di Piala Dunia 2022, yang berlangsung akhir tahun ini.

"Mereka (Timnas Inggris, red) tidak pantas kalah 4-0 di kandang, bukan? Itu bukan hasil yang bagus. Ini akan menjadi situasi di mana saya akan menilai Gareth di Piala Dunia, saya pikir Anda harus memberinya kesempatan," kata Ray Parlour dilansir dari TalkSports, Rabu (15/6/2022).

Mengenai kekecawaannya itu, Ray Parlour menilai Steven Gerrard layak menggantikan Gareth Southgate, jika terus menuai hasil buruk. Baginya, Steven Gerrard punya segudang pengalaman bersama Timnas Inggris, ketika masih aktif jadi pemain.

Steven Gerrard

“Tetapi jika dia gagal di Piala Dunia, maka jelas pekerjaannya selesai. Di masa depan, seseorang seperti Steven Gerrard akan melatih Inggris," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini