Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi II DPR Gelar Rapat dengan KPU Hari Ini, Bahas Apa?

Felldy Utama, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 620 2625168 komisi-ii-dpr-gelar-rapat-dengan-kpu-hari-ini-bahas-apa-XdOOaaYKYu.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Komisi II DPR bakal gelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencananya, rapat ini akan digelar pada hari ini, Kamis (7/7/2022).

"Ada rencana RDP jam 14.00 di Komisi 2 DPR bahas draf PKPU Pendaftaran Parpol," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari kepada wartawan.

Untuk diketahui, draf PKPU Pendaftaran Parpol merupakan satu dari delapan draf PKPU yang telah disusun KPU. Draf PKPU pendaftaran parpol ini juga merupakan salah satu prioritas utama yang diajukan kepada DPR dan pemerintah untuk dibahas.

Selain PKPU pendataran parpol, PKPU tahapan, program dan jadwal Pemilu juga bagian dari yang diprioritaskan. Namun, PKPU ini sudah lebih dahulu disetujui oleh DPR dan pemerintah beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News


"Draf PKPU angka 1 dan 2 menjadi prioritas utama untuk segera diajukan dalam RDP dengan DPR dan Pemerintah, dengan harapan PKPU tersebut tersedia lebih awal menuju dimulainya tahapan Pemilu 2024 yang rencananya akan dimulai pada tahun 2022 ini," terang Hasyim, Sabtu (26/2/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini