Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ancang-Ancang Polda Metro dan Kodam Jaya soal Rencana Kenaikan BBM

Erfan Maaruf, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 620 2658832 ancang-ancang-polda-metro-dan-kodam-jaya-soal-rencana-kenaikan-bbm-ujiDjxiAXf.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan diumumkan pemerintah dalam waktu dekat. Sebagai upaya mengantisipasi efek dari kenaikan BBM tersebut, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya hari ini, Kamis (1/9/2022) menggelar rapat koordinasi (rakor) di Kodam Jaya.

Rapat digelar di Aula Sudirman Kodam Jaya, Jakarta Timur. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto turut hadir dalam rakor tersebut.

BACA JUGA:Angkut 10 Ton BBM Ilegal, Sopir dan Kernet Truk Tangki Ditangkap 

Dalam Rakor ini, aparat keamanan membahas pengamanan di tengah masyarakat imbas efek kenaikan harga BBM. Rapat koordinasi ini bertajuk Rapat Koordinasi Pengamanan Antisipasi Unras (unjuk rasa) Penyetaraan Harga BBM.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan paparan perihal antisipasi pengamanan efek kenaikan harga BBM. Dia meminta semua jajaran untuk bahu-membahu keamanan Ibu Kota paska adanya pengumuman kenaikan harga BBM dari pemerintah.

"Kalau Ibu Kota ini aman, insya Allah yang lainnya akan aman," kata Fadil di Kodam Jaya.

BACA JUGA:Massa HMI Bubarkan Diri Usai Ricuh Aksi Tolak Kenaikan BBM di DPR 

Fadil mengatakan, unjuk rasa dari masyarakat tidak akan terhindarkan jika nantinya harga BBM dinaikkan. Untuk itu, ia berharap persiapan yang dilakukan sejak dini mampu membuat kondisi Jakarta tetap aman.

"Kita harus bisa identifikasi kelompok sehingga ini bisa kita handle dengan baik," ucap Fadil.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini