Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC vs Persebaya Surabaya: Demi Matangkan Taktik, Bajul Ijo Gelar Internal Game

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 620 2677709 arema-fc-vs-persebaya-surabaya-demi-matangkan-taktik-bajul-ijo-gelar-internal-game-sWv58ZrNOV.jpg Persebaya Surabaya latihan tanding melawan Persebaya U-20 untuk persiapan hadapi Arema FC. (Foto: Instagram/officialpersebaya)

SURABAYA – Persebaya Surabaya terus menggenjot persiapan jelang melawna Arema FC di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Kabar terbaru, pelatih Persebaya, Aji Santoso menggelar internal game untuk mematangkan taktik yang akan dipakai Bajul Ijo saat bertamu ke markas Arema.

Persebaya Surabaya akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 mendatang. Pertandingan tersebut sarat akan gengsi karena kedua tim diketahui merupakan rival sejak lama di kancah sepakbola Indonesia.

Menjelang pertandingan tersebut, Aji terus mematangkan skuad Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya. Salah satu metode yang diterapkan olehnya adalah menggelar pertandingan internal melawan Persebaya U-20, pada Rabu (28/9/2022).

Persebaya Surabaya gelar internal game (instagram/officialpersebaya)

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya senior berhasil menang dengan skor telak 3-0. Aji mengatakan, pertandingan internal ini digelar untuk mematangkan taktik permainan yang akan diterapkan melawan Singo Edan -julukan Arema FC- nanti.

"Kita memang tidak cari menang atau skor di internal game. Yang terpenting saya ingin anak-anak (Persebaya) bermain sesuai skema yang diinginkan sebelum lawan Arema. Karena ini persiapan taktikal terakhir kita,” kata Aji dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Kamis (29/9/2022).

Lebih lanjut, Aji mengatakan para pemain dalam kondisi bugar untuk dibawa ke Stadion Kanjuruhan. Pelatih berusia 52 tahun itu juga senang dengan kembalinya para pemain dari tugas negara, salah satunya Marselino Ferdinan.

Persebaya Surabaya gelar internal game (instagram/officialpersebaya)

β€œAnak-anak sudah banyak yang sembuh dan fit. Sudah ikut latihan sampai ini tadi internal game. Saya rasa cukup untuk dibawa ke Malang, kan juga ditambah pemain timnas,” ujar Aji.

Sementara itu, dalam lima pertemuan terakhir di berbagai kompetisi, Persebaya Surabaya masih unggul atas Arema. Bajul Ijo tercatat berhasil mengemas tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini