Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lawan Argentina di Piala Dunia 2022, Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Mulai Latihan dan Jajal Lapangan

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 620 2678171 jelang-lawan-argentina-di-piala-dunia-2022-timnas-sepakbola-amputasi-indonesia-mulai-latihan-dan-jajal-lapangan-V3FV4yjmQr.jpg Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia jajal lapangan Piala Dunia Amputasi 2022. (Foto: Instagram/inaf_official)
A A A

ISTANBUL - Jelang menghadapi Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022, Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Amputasi Indonesia dikabarkan sudah menjajal lapangan yang akan dipakai di turnamen tersebut. Pasukan Bayu Guntoro itu bahkan sudah berlatih agar semakin matang menghadapi laga perdana, yakni saat melawan Argentina.

Seperti diketahui, Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia untuk pertama kalinya akan berlaga di Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022. Turnamen tersebut akan digelar di Istanbul, Turki mulai 1-9 Oktober 2022.

Pada turnamen tersebut, tim besutan Bayu Guntoro itu pun langsung mendapatkan lawan-lawan yang berat di fase grup atau bisa dibilang masuk grup Neraka. Tim Merah-Putih tergabung di Grup C dengan tiga tim raksasa sepakbola yakni Argentina, Inggris dan Amerika Serikat.

Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia

Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia sendiri akan memulai Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 dengan menghadapi Argentina lebih dulu dalam laga pembuka Grup C. Pertandingan tersebut alam digelar pada Sabtu 1 Oktober 2022 di Istanbul.

Kemudian, kiprah Indonesia dalam pentas Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 akan berlanjut dengan melawan Inggris pada Minggu 2 Oktober 2022. Terakhir lawan Amerika Serikat pada Senin 3 Oktober 2022.

Sementara itu sebelum laga melawan Argentina besok, Skuad Timnas Amputasi Indonesia sudah mulai melakukan latihan. Salah satunya mereka melakukan agility atau kemampuan yang menentukan seberapa cepat seorang pemain bisa mengubah arah tanpa kehilangan keseimbangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Tim Merah Putih itu melalukan pemanasan, penempatan bola, dan permainan. Namun, Timnas Amputasi Indonesia juga menjajal lapangan di sana dan harus beradaptasi dengan rumput asli.

"Di hari pertama kami mencoba untuk melakukan aktivitas latihan yaitu berupa conditioning dengan intensitas yang rendah. Hanya berupa peregangan, melakukan stretching, agility intensitas rendah, melakukan feeling ball, lalu ada sedikit game untuk mencairkan suasana atau kekompakan pemain," papar pelatih Timnas Amputasi Indonesia, Bayu Guntoro, dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (30/9/2022).

"Hanya itu saja untuk hari pertama, lalu di hari berikutnya kami mendapat kesempatan untuk bisa menggunakan fasilitas dari pihak penyelenggara. Kami mencoba melakukan training official di lapangan FIFA. Dan kami mencoba untuk beradaptasi lagi dengan lapangan. Karena selama di Jakarta kan persiapan kita latihan di rumput sintetis. Sedangkan di Istanbul ini kita dengan rumput yang natural," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini