Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres Mar'uf Amin Minta Israel Jangan Ganggu Ketenangan Dunia

Carlos Roy Fajarta, Jurnalis · Senin 09 Januari 2023 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 09 620 2742636 wapres-mar-uf-amin-minta-israel-jangan-ganggu-ketenangan-dunia-GXVOsyd3oF.jpg Wapres Maaruf Amin. (Foto: MPI)
A A A

JAKARTA - Masyarakat internasional dikejutkan dengan kabar Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir yang melakukan kunjungan ke kompleks Masjid Al-Aqsa pada Selasa (3/1/2023) lalu.

Di sisi lain, Indonesia selalu konsisten menjalankan politik luar negeri yang memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan Palestina.

Satu hari setelah kejadian, Pemerintah Indonesia memberikan pernyataan yang mengutuk kunjungan Menteri Keamanan Nasional Israel ke komplek Masjid Al-Aqsa.

"Kalau ini melanggar kesepakatan internasional, harus diperingatkan," ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin, Sabtu (7/1/2023) di Bogor, Jawa Barat.

Indonesia, kata dia, juga menyerukan masyarakat internasional khususnya PBB untuk terus mendesak Israel guna menghentikan segala tindakan yang dapat mempengaruhi stabilitas dan keamanan di Kawasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dirinya pun berharap, situasi antara Palestina dan Israel tidak semakin diperkeruh, mengingat dunia internasional masih terdampak dari peperangan Rusia dan Ukraina.

"Kita sudah dalam keadaan tidak baik-baik saja. Sudah ada perang Rusia-Ukraina, jangan ditambahkan lagi nanti dunia ini akan dihebohkan hal-hal yang baru mengganggu ketenangan," ungkap dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini