Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tegaskan soal Hilirisasi, Jokowi: Kita Jangan Takut!

Zuhirna Wulan Dilla, Jurnalis · Senin 20 Februari 2023 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 20 620 2768418 tegaskan-soal-hilirisasi-jokowi-kita-jangan-takut-qJGJAjTvzI.JPG Presiden Jokowi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua pihak agar tidak takut melakukan hilirisasi industri.

Dikutip Antara, di mana tujuannya untuk mendapatkan nilai tambah. Dia meminta semua pihak jangan takut hanya karena adanya gugatan yang ditujukan kepada Indonesia.

"Meskipun kita sekarang ini pada proses banding digugat WTO, tetap akan terus, jangan sekali-kali kita belok, kita takut," kata Presiden di Jakarta, Senin (20/2/2023).

 BACA JUGA:Jokowi Sebut Tak Lockdown Jadi Alasan Ekonomi RI Bertahan saat Pandemi

Dia mengatakan hilirisasi industri memberikan nilai tambah yang sangat besar, misalnya ekosistem baterai kendaraan listrik, dan industri otomotif listrik.

"Untuk EV (electronic vehicle) ini kalau berjalan itu larinya bisa ke bawah bisa ke mana-mana. Karena industri supporting untuk membantu industri (EV) akan melahirkan ekonomi-ekonomi menengah dan kecil yang sangat bermanfaat bagi kita (Indonesia)," jelasnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dia menekankan meskpuni tantangan hilirisasi industri tidak mudah, tetapi Indonesia tetap tidak akan berhenti.

"Kita akan terus. Dan saya minta seluruh anggota Hipmi yang memiliki tambang nikel, baik bauksit, baik tembaga, baik timah, baik emas mulai siap-siap. Karena semuanya saya pastikan akan kita stop, kita stop, kita stop, kita stop," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini