Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Bantai Manchester United 4-0, Pelatih Brentford Justru Bilang Begini Jelang Bentrok yang Kedua

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 05 April 2023 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 04 05 620 2793651 pernah-bantai-manchester-united-4-0-pelatih-brentford-justru-bilang-begini-jelang-bentrok-yang-kedua-ZmUFiEDpcd.jpg Pelatih Brentford, Thomas Frank, merendah jelang hadapi Manchester United. (Foto: REUTERS)
A A A

PERNAH bantai Manchester United 4-0, pelatih Brentford Thomas Frank justru merendah jelang bentrok untuk kedua kalinya di lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pada Kamis, 6 April 2023 dini hari WIB. Thomas Frank mengatakan laga yang digelar di Stadion Old Trafford bakal menjadi pertandingan tersulit yang dijalani timnya musim ini.

Sebelumnya, Manchester United tumbang 0-4 dari Brentford di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Kekalahan itu langsung membuat Manchester United masuk zona degradasi.

Brentford vs Manchester United

(Brentford menang 4-0 atas Manchester United di pertemuan pertama)

Namun, kondisinya sudah jauh berbeda sekarang. Setelah melalui 27 pertandingan, Manchester United duduk di posisi lima dengan 50 angka. Sementara itu, Brentford yang sudah menggelar 28 laga baru mengemas 43 poin.

Karena itu, Thomas Frank tak mau besar kepala. Ia paham laga di Old Trafford bakal berlangsung sengit.

“Kami berpotensi memasuki pertandingan tersulit musim ini. Kami akan pergi ke tempat tandang terbesar, dengan para penggemar itu, melawan tim yang sangat bagus yang jauh lebih stabil,” kata Thomas mengutip dari laman resmi Brentford, Rabu (5/4/2023).

Terlepas dari itu, Thomas Frank sadar Manchester United juga sedang berupaya keras untuk keluar dari keterpurukan dalam tiga laga terakhir. Pelatih berusia 49 tahun itu pun meminta para pemainnya menaruh waspada penuh.

Follow Berita Okezone di Google News

“Erik ten Hag dan stafnya telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Mereka baru saja memenangkan trofi pertama mereka dan mereka berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions,” papar Frank.

Erik Ten Hag

(Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag)

“Mereka (Manchester United) kalah (melawan Newcastle) jadi mereka ingin bangkit kembali. Plus, kami mengalahkan mereka terakhir kali, jadi mereka pasti ingin bangkit kembali. Dan mereka tim yang sangat bagus dengan pemain top,” tambahnya.

Thomas Frank juga menekankan, kemenangan The Bees –julukan Brentford di pertemuan pertama tidak akan berpengaruh banyak untuk laga kedua ini. Sebab, The Red Devils -julukan Manchester United- sudah sangat berbeda.

"Tapi itu sejarah, kami tidak bisa menggunakannya untuk apa pun pada Rabu malam. Itu pertandingan yang sama sekali berbeda,” tutup pelatih yang membawa Brentford menjadi tim menakutkan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini