Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Jerman Nyaris Kalah dari Ukraina, Hansi Flick Ngamuk

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2023 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 13 620 2829860 timnas-jerman-nyaris-kalah-dari-ukraina-hansi-flick-ngamuk-I1JDmIGlxM.jpg Timnas Jerman kala melawan Timnas Ukraina. (Foto: Instagram/@dfb_team)
A A A

BREMEN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Hansi Flick, meradang melihat penampilan anak asuhnya kala melawan Timnas Ukraina di laga persahabatan. Pasalnya, Timnas Jerman nyaris saja kalah dari Ukraina.

Laga Timnas Jerman vs Ukraina digelar di Weser Stadium, Bremen, Senin (12/6/2023) malam WIB. Pertandingan yang berlangsung sengit itu berakhir dengan skor 3-3.

Timnas Jerman

Jerman sejatinya membuka laga dengan apik. Mereka sudah bisa unggul cepat 1-0 di menit ke-6 lewat gol iclas Fulkrug. Namun, Ukraina berhasil mengejar dan membalikkan keadaan.

Tiga gol balasan mereka tercipta lewat aksi Viktor Tsygankov (18’ dan 56’) dan gol bunuh diri Antonio Rudiger (23’). Padahal, pasukan Flick pun tertinggal 1-3.

Beruntung, jelang akhir laga, dua gol lain dicetak Der Panzer -julukan Timnas Jerman. Gol Kai Havertz di menit ke-83 sukses memperkecil kedudukan. Kemudian, Joshua Kimmich sukses menyelamatkan Der Panzer dari kekalahan setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1 melalui titik putih.

Mendapati hasil ini, Hansi Flick tampak tak senang. Dia pun tak segan melempar kritikan kepada anak asuhnya.

Flick mengakui bahwa sejatinya anak asuhnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Hanya saja, para pemain Timnas Jerman kerap melakukan kesalahan dan puncaknya gol bunuh diri Rudiger membuat kepercayaan diri pemain seperti hilang begitu saja.

“Kami memulai dengan baik, mencetak gol cepat dan memiliki peluang untuk mencetak gol lagi, tetapi sekali lagi kebobolan melalui kesalahan individu dan kehilangan kepercayaan diri,” kata Flick, dikutip dari akun twitter iMiaSanMia, Selasa (13/6/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, Flick mengingatkan kepada para pemain Timnas Jerman untuk belajar dari pertandingan melawan Ukraina. Pelatih berusia 58 tahun itu tetap tenang kendati timnya nyaris kalah. Pasalnya, itu semua karena skuad Der Panzer sedang mencari skema permainan yang tepat.

“Kami harus mengusahakannya dan memastikan kami menerapkan hal-hal yang kami latih dengan cara yang lebih baik. Ini adalah proses panjang yang kami mulai dan ingin terus berlanjut. Kami baru saja menerapkan sistem baru dengan bek 3,” ujarnya.

Hansi Flick

“Tentu saja kami ingin menang, tetapi penting untuk menunjukkan mentalitas dan kembali. Jelas kami harus melakukannya lebih baik memulai dengan pertandingan berikutnya melawan Polandia,” imbuh Flick.

Timnas Jerman selanjutnya akan menjajal kekuatan Polandia. Adapun pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Warsawa pada Sabtu 17 Juni 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini