Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KCI Tanggapi Video Ibu dan Diturunkan dari KRL karena Anak Menangis, Ternyata Ini Kejadiannya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2023 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 13 620 2829879 kci-tanggapi-video-ibu-dan-diturunkan-dari-krl-karena-anak-menangis-ternyata-ini-kejadiannya-lQFs9mC8z8.jpg Foto: Tangkapan layar.
A A A

JAKARTA PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan klarifikasi setelah sebuah video yang viral di media sosial menarasikan seorang ibu dan anaknya yang diturunkan dari KRL commuter line oleh petugas keamanan karena si anak menangis tak henti-henti selama perjalanan.

Dalam video yang diunggah akun Instagran lensa_berita_jakarta, Senin, (12/6/2023), terlihat seorang ibu tengah duduk di kursi penumpang KRL, dengan anaknya yang menangis tanpa henti. Sang ibu terlihat berusaha menenangkan anaknya, namun upayanya menghentikan tangisan bocah itu tidak membuahkan hasil.

Petugas keamanan kemudian menghampiri ibu dan anak tersebut, dan pada klip berikutnya terlihat ibu dan anak tersebut telah turun dari KRL, dengan si bocah terus masih terus menangis.

“Kasian banget, sampe diturunin gara-gara anaknya rewel,” demikian ditulis perekam video tersebut.

PT KCI mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada Minggu, 11 Juni 2023 sekira pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta pada KA nomor 1285. Namun, PT KCI membantah bahwa ibu dan anak itu diturunkan petugas keamanan KRL.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Manajer Humas PT KCI Leza Arlan narasi narasi yang menyebutkan bahwa sang ibu dan anak diusir tidaklah benar. Dia mengatakan bahwa setelah upayanya menenangkan anaknya yang menangis tidak berhasil, sang ibu memutuskan untuk turun dari KRL.

“Dapat disampaikan bahwa petugas keamanan (WALKA) KAI Commuter yang sedang patroli melihat ada anak yang menangis dari Stasiun Bojong gede sampai ke Stasiun Depok. Selama perjalanan, sang Ibu berusaha menenangkan anaknya, namun tetap tidak bisa tenang,” kata Leza dalam keterangannya yang diterima MNC Portal, Selasa, (13/6/2023).

“Petugas kami pun berusaha membantu Ibu tersebut untuk menenangkan anaknya, sia-sia. Anaknya makin menangis dan meronta-ronta. Tiba di Stasiun Depok akhirnya sang Ibu memutuskan untuk turun, menenangkan buah hatinya. Lalu menanyakan kepada petugas commuter line tujuan Manggarai,” terangnya.

Leza pun mengimbau bagi pengguna KRL yang membawa anak untuk tetap menjaga sang anak dan turut menjaga kenyamanan selama menggunakan Commuter Line.

“Kami mengimbau kepada pengguna untuk tetap menjaga anak selama dalam perjalanan dan juga menjaga kenyamanan baik di Stasiun ataupun di commuter line,” jelas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini