Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BUMN Targetkan 25% Jajaran Direksi dari Kalangan Perempuan, 10% Anak Muda

Safina Asha Jamna, Jurnalis · Selasa 27 Juni 2023 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 27 620 2837829 bumn-targetkan-25-jajaran-direksi-dari-kalangan-perempuan-10-anak-muda-mvEEeigCk3.jpg Ilustrasi Direksi BUMN Diisi dari Kalangan Perempuan (Foto: Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Perum Peruri berkomitmen mewujudkan arahan Menteri BUMN Erick Thohir perihal target 25% jajaran diresksi BUMN diisi dari kalangan perempuan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri Winarsih Budiriani, mengatakan bahwa Menteri BUMN memiliki target 25% jajaran Direksi BUMN adalah perempuan, sedangkan 10% nya dari kalangan anak muda.

Salah satu langkah untuk mewujudkan arahan dari Menteri BUMN, Peruri turut mendorong peranan wanita untuk berkontribusi secara optimal dan mendapatkan posisi jabatan manajerial.

“Sejauh ini Peruri memiliki jumlah best talent wanita sebanyak 44% dalam posisi Kepala Divisi dan 29% untuk posisi Kepala Departemen,” kata Winarsih dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

 BACA JUGA:

Pihaknya juga menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, Peruri juga telah menerapkan Respectful Workplace Policy untuk mencegah adanya diskriminasi, kekerasan, pelecehan di lingkungan kerja.

Di sisi lain, Winarsih berharap para mahasiswa khususnya Universitas Sumatera Utara (USU) termotivasi dan memiliki keinginan untuk melanjutkan karir di BUMN.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Hal ini dikatakan Winarsih dalam acara Srikandi BUMN Goes To Campus: Peruri dan PTPN II Bagikan Pengalaman Menarik Bekerja di BUMN kepada Mahasiswa Universitas Sumetera Utara.

Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani mengatakan bahwa kegiatan Srikandi Goes to Campus adalah program yang digagas Kementerian BUMN untuk mensosialisasikan lingkungan kerja BUMN yang inklusif bagi siapa saja tanpa memandang gender ataupun latar belakang lainnya.

“Di sini kami mengajak mahasiswa-mahasiswi USU untuk belajar, bertumbuh dan berkontribusi bersama BUMN untuk memberikan kontribusi positif untuk negara,” ujar Gandung.

Ika Natassa selaku penulis dan banker yang juga alumni dari USU bercerita membagikan pengalaman bekerja di BUMN, juga memberikan afirmasi bahwa dalam melakukan suatu pekerjaan itu membuka kesempatan-kesempatan untuk mendapat ilmu baru.

“Akses kepada ilmu itu adalah satu hal yang paling priceless dalam hidup, karena tidak semua orang punya itu. Jika temen-temen bekerja di BUMN, banyak banget pintu untuk dapat ilmu bukan hanya sesama pegawai dan atasan tetapi juga kepada customer dan nasabah,” terang Ika.

Di sisi lain, Direktur PTPN II selaku anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Irwan Perangin-Angin mengatakan pihaknya mengembangkan sumber energi terbarukan dan memiliki dua unit PLTBG (Biogas) di Pabrik Kelapa Sawit PM dan KWS yang dioperasikan sejak Januari 2020.

“Kami mengajak seluruh insan USU untuk bergabung dengan BUMN untuk membangun bumi tercinta Indonesia serta menggunakan produk dalam negeri. Kita harus membawa nama Indonesia Go Global dan agar ke depannya talent mahasiswa bisa menjadi pemimpin di Indonesia” ucap Irwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini