Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serangan Israel di Jenin Tewaskan 12 Warga Palestina, Indonesia Desak PBB Bersikap Tegas

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2023 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 05 620 2841552 serangan-israel-di-jenin-tewaskan-12-warga-palestina-indonesia-desak-pbb-bersikap-tegas-JRzVqjT6dY.JPG Mobil dinas darurat melintas sementara Israel menarik pasukannya dari Jenin, Tepi Barat, 4 Juli 2023. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA – Pemerintah Indonesia pada Selasa, (4/7/2023) mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk bersikap tegas setelah serangan brutal yang dilancarkan Israel ke kamp pengungsi Palestina di Jenin, Tepi Barat. Indonesia mengecam keras serangan yang menewaskan setidaknya 12 warga Palestina dan menyebabkan ratusan lain luka-luka.

Dalam pernyataan di Twitter, Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI) menyebut serangan Israel itu tidak hanya memperburuk situasi kemanusiaan Palestina, tetapi juga mempersulit upaya perdamaian.

“Serangan militer tersebut tidak dapat diterima dan hanya memperburuk situasi kemanusiaan di Palestina serta mempersulit upaya perdamaian,” kata pernyataan itu.

Indonesia menekankan bahwa tindakan dan kekejaman Israel terhadap Palestina tidak bisa dibiarkan dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan.

“Tindakan Israel ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dewan Keamanan PBB harus segera mengambil sikap tegas dalam jalankan semua Resolusi DK PBB secara konsisten.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dewan Keamanan PBB mengatakan akan bertemu secara tertutup seperti yang diminta oleh Uni Emirat Arab. 

Militer Israel mengatakan bahwa operasi yang melibatkan lebih dari 1.000 tentara dan pesawat tak berawak (drone) itu ditujukan untuk menghancurkan infrastruktur dan senjata militan di kamp pengungsi Jenin.

Serangan Israel itu kembali menggarisbawahi kurangnya tanda-tanda solusi politik untuk konflik yang telah berlangsung puluhan tahun.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini