Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Ayah Kandung Mencari Keadilan saat Anaknya Dilecehkan Ayah Tiri

Ari Sandita Murti, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2023 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 07 12 620 2845116 ketika-ayah-kandung-mencari-keadilan-saat-anaknya-dilecehkan-ayah-tiri-mkZ5GHTWT6.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Anton Melvin, seorang ayah yang tengah mencari keadilan. Anaknya berinisial AMR diduga menjadi korban pelecehan oleh ayah tirinya, AS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebagai orangtua, Anton merasakan pilu ketika anaknya masa depan anaknya direnggut. Harapannya pun tak muluk-muluk, ia hanya ingin pelaku diproses hukum.

"Harapan saya gak muluk-muluk, sama mungkin seperti orangtua pada umumnya agar pelaku segera diproses dan mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya," ujar Ayah korban, Anton Melvin, Rabu (12/7/2023).

Menurut Anton, terduga pelaku masih berkeliaran yang semakin membuatnya khawatir terhadap kondisi anaknya. Dengan ditangkapnya terduga pelaku, Anton berharap anaknya bisa melupakan sedikit perbuatan pelaku.

Selain itu, bisa membuat jera pelaku atas perbuatannya yang telah menyebabkan trauma psikis pada anak kandungnya itu.

"Dan saya belum tenang kalau pelaku masih berkeliaran karena pelaku tau persis aktivitas kedua anak saya, bisa saja pelaku melakukan perbuatan di luar logika," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dugaan kasus pelecehan seksual itu terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Peristiwa itu juga telah dilaporkan ke polisi dengan nomor laporan LP/B/1867/VI/2023/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan tertanggal 20 Juni 2023 lalu.

Dalam laporan tersebut, Anton melaporkan dengan sangkaan Pasal 76 E Jo 82 UU nomor 17 tahun 2016 tentang UU Perlindungan Anak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini