Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Makanan Korea Ini Enak Sih, Tapi Tak Sehat

Amanda Eka Yurita, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2023 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 08 08 620 2860380 5-makanan-korea-ini-enak-sih-tapi-tak-sehat-sCCNAjgJis.jpg Makanan Korea. (Foto: Soompi)
A A A

DRAMA Korea atau yang kerap disebut Drakor bukan hanya membawa masuk tontonan semata, tapi juga kebudayaan Korea. Salah satu yang sering ditonjolkan adalah terkait dengan kulit Negera Ginseng tersebut.

Tidak heran jika beragam makanan Korea bisa ditemukan di berbagai tempat di Indonesia. Layaknya makanan yang ada di Indonesia, ternyata beberapa makanan populer asal negeri ginseng tersebut dikatakan justru kurang sehat untuk tubuh. Berikut beberapa makanan Korea yang kurang sehat untuk tubuh, dirangkum dari Soompi.

Jokbal

Disebut juga dengan kaki babi sebab secara harfiah, kata Jokbal dalam bahasa Korea berarti kaki babi. Makanan ini juga terbilang populer di Korea sebab biasanya dimakan sambil minum Soju, alkohol khas Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, Jokbal adalah kaki babi yang dimasak dengan kecap dan rempah-rempah.

Bungeoppang

Merupakan makanan manis dari Korea Selatan. Secara harfiah, Bungeoppang adalah roti berbentuk ikan mas yang diberi isian topping kacang merah. Namun, kini Bungeoppang sudah disajikan dengan berbagai topping, seperti cokelat. Hidangan penutup satu ini biasanya dijual di jalanan ketika musim dingin di Korea.

Tteokbokki

Jadi makanan ringan asal Korea yang populer, bahkan disukai orang-orang di Indonesia. Makanan satu ini terbuat dari kue beras, daging, telur, dan bumbu-bumbu lain. Biasanya, Tteokbokki disertai saus pedas khas Korea yang disebut gochujang. Menariknya, dahulu Tteokbokki adalah hidangan yang ditumis dengan kecap dan daging sapi.

Follow Berita Okezone di Google News

Sundae

Terbuat dari usus sapi atau babi yang bentuknya mirip dengan sosis. Nantinya, usus tersebut akan diisi dengan mie, jelai, darah babi, daun bawang, serta bumbu-bumbu lainnya. Di negeri asalnya, Sundae gampang ditemukan di pinggir jalan dan orang-orang biasa memakannya bersama tteokbokki.

Odeng

Makanan paling populer dari negeri ginseng yang sering dijumpai di pinggir-pinggir jalanan Korea. Odeng merupakan sejenis otak-otak yang dibuat dengan bentuk memanjang dan disajikan dengan kuah sup. Di Korea, makanan ini juga dianggap sebagai kue ikan atau sosis ikan. Ada juga yang menyebutnya sebagai bola ikan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini