Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Incar Suarez, Ini Tanggapan Chiellini yang Pernah Digigit El Pistolero

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 620 2278349 juventus-incar-suarez-ini-tanggapan-chiellini-yang-pernah-digigit-el-pistolero-zOUMCYqqGE.jpg Pemain Juventus, Giorgio Chiellini. (Foto: Twitter/chiellini)
A A A

TURIN Juventus dalam beberapa waktu ini sering kali dikaitkan dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Suarez dikabarkan memang menjadi incaran Juventus karena sang pelatih baru, yakni Andrea Pirlo membutuhkan satu striker baru untuk menyambut musim 2020-2021.

Sebenarnya saat ini Juventus sudah memiliki satu striker murni, yakni Gonzalo Higuain. Sayangnya, Pirlo ternyata merasa Higuain tak masuk ke dalam rencana masa depannya.

Karena itu pemain asal Argentina itu pun bakal ditendang Juventus di musim panas 2020. Untuk mencari pengganti Higuain, sejumlah nama pun dikaitkan dengan Juventus dan salah satunya adalah Suarez.

Baca Juga: Eksklusif dan Seharga Rp382 Miliar, Intip Jet Pribadi Mewah Cristiano Ronaldo

Suarez yang juga ternyata tak dibutuhkan Ronald Koeman di Barcelona langsung membuat penyerang asal Uruguay itu mau tak mau harus mencari tim lain. Mumpung Juventus sedang mencari pemain baru, maka Suarez pun mencoba untuk mendekat klub tersebut.

Luis Suarez

Singkat cerita kedua belah pihak telah setuju dan kini hanya tinggal membicarakan pembelian tersebut dengan pihak Barcelona. Tentu menarik jika Suarez benar-benar akan bergabung dengan Juventus.

Sebab di klub berjuluk Bianconeri itu ada Cristiano Ronaldo, pemain yang sempat menjadi rival Suarez kala keduanya bertemua di pertandingan Barcelona vs Real Madrid. Namun, hal yang paling menarik adalah adanya kehadiran Giorgio Chiellini.

Sebab Chiellini dan Suarez sempat saling berselisih pada beberapa tahun yang lalu. Chiellini tepatnya pernah menjadi korban gigitan Suarez disaat kedua pemain tersebut bertanding di laga babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Tim Nasional (Timnas) Uruguay atas Italia itu, Suarez terlihat mengigit bahu Chiellini ketika pertandingan memasuki menit ke-79. Entah apa yang membuat Suarez melakukan perbuatan tak terpuji itu, namun yang pasati Suarez langsung dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat bulan karena insiden tersebut.

Kejadian itulah yang membuat bergabungnya Suarez ke Juventus akan menarik, sebab pemain berusia 33 tahun tersebut akan bertemu korban gigitannya. Chiellini pun langsung dicari-cari oleh awal media untuk menanyakan terkait tanggapannya mengenai isu Suarez yang akan ke Juventus.

Momen Luis Suarez gigit bahu Chiellini

Menurut pemaparan Chiellini, Pirlo sebelumnya sudah menegaskan akan mendatangkan satu pemain menyerang dan itu sudah jelas. Untuk siapa yang akan diboyong, apakah Suarez atau tidak ternyata Chiellini enggan berbicara lebih banyak lagi. Ia mengaku tak mau berkomentar lebih banyak.

“Pirlo sudah mengatakan mengenai hal itu (terkait keinginan membeli penyerang baru) dan saya rasa hal tersebut sudah cukup jelas. Jadi, saya tidak akan menambahkan apa pun. Tak komentar yang perlu saya utarakan,” ungkap Chiellini, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini