Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico Kalahkan Mallorca, Simeone Soroti Khusus Penampilan Joao Felix

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 620 2241061 atletico-kalahkan-mallorca-simeone-soroti-khusus-penampilan-joao-felix-VxyGbxwWJq.jpg Joao Felix. (Foto: Reuters)
A A A

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, membicarakan khusus soal sosok penyerang mudanya, yakni Joao Felix, usai laga kontra Real Mallorca. Meski tak bermain penuh dalam laga tersebut, ia memastikan bahwa peran Felix selalu dibutuhkan oleh Atletico.

Dalam pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019-2020, Atletico memang dihadapkan dengan Mallorca di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (4/7/2020) dini hari WIB. Laga pun berakhir manis untuk Los Rojiblancos –julukan Atletico– yang menang dengan skor besar, yakni 3-0.

Laga Atletico Madrid vs Real Mallorca

Nama Felix sendiri masuk ke Starting XI Atletico pada laga tersebut. Sayangnya, ia tak mendapat jam bermain penuh dari sang pelatih. Simeone memutuskan untuk menariknya dari lapangan pada menit ke-54. Perannya digantikan oleh Angel Correa.

BACA JUGA: Atletico vs Mallorca, Los Rojiblancos Menang Telak

Terkait keputusan tersebut, Simeone memastikan bahwa langkah itu diambil bukan karena meragukan kualitas permainan Felix. Melainkan, ia menilai penyerang berusia 20 tahun itu tak terlihat tampil sebagus laga-laga lainnya.

"Kami benar-benar yakin dengan kualitasnya, bakatnya, dan cara dia bermain. Kami membutuhkannya untuk menciptakan gol di lapangan. Kami fokus pada tujuan tim dan klub, kami tidak berhenti pada individu,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari AS, Sabtu (4/7/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Atas dasar mempromosikan individu, kami berusaha untuk meningkatkan kolektif. Jika kami berhenti di tunggal, itu akan berbahaya. Joao (Felix) memulai dengan baik melawan Osasuna, dia memiliki permainan bagus,” lanjutnya.

“Kemudian, (melawan Mallorca) dia tidak sebagus dalam permainannya dan dia mengerti bahwa tim membutuhkan karakteristik lain seperti dengan Vitolo, yang bekerja untuk apa yang dibutuhkan tim,” tukas pelatih asal Argentina tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini