Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp: Salah Termotivasi untuk Kembali Jadi Top Skor Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 620 2243789 klopp-salah-termotivasi-untuk-kembali-jadi-top-skor-musim-ini-vx5UETKLrf.jpg Brighton vs Liverpool (Foto: Reuters)
A A A

LIVERPOOL – Mohamed Salah menjadi aktor penting dalam kemenangan Liverpool kala bertamu ke markas Brighton & Hove Albion di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020. Penyerang asal Mesir itu mencetak dua gol ke gawang tuan rumah di laga dini hari tadi.

Berkat kontribusi besar Salah, The Reds –julukan Liverpool– berhasil mengamankan tiga poin di laga tandang mereka kali ini. Tiga angka di markas Brighton sekaligus mendekatkan Liverpool untuk menyudahi musim dengan raihan 100 angka atau lebih.

Pelatih Liverpoolm Jurgen Klopp secara khusus menyoroti penampilan apik Salah di laga tersebut. Menurut Klopp, torehan dua gol ke gawang Brighton sebagai bukti kalau Salah masih sangat termotivasi untuk kembali mempertahankan gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

Baca juga: Brighton vs Liverpool, Tidak Mudah bagi The Reds Menang 3-1 atas Tuan Rumah

“Dia (Salah) seorang striker, bagaimana mungkin itu bukan motivasi baginya? Itu sudah jelas. Dalam dua tahun terakhir ia memenangkan sepatu emas, tahun lalu ia membagikannya dengan Sadio dan dengan Auba. Itu selalu penting, penting bagi Sadio dan semua hal itu normal,” ujar Klopp, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Kamis (9/7/2020).

“Pada akhirnya Anda hanya bisa mencetak gol ketika Anda tampil baik dan dia melakukan itu sehingga itu benar-benar bagus dan terlepas dari itu semua baik-baik saja,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Klopp juga memberikan komentar terkait gol yang diciptakan Salah di laga kontra Brighton. Pelatih asal Jerman itu mengaku sangat terkesan dengan cara Salah mencetak gol dengan melakukan penempatan posisi yang sangat tepat meski tanpa penguasaan bola.

“Jika Anda terlalu fokus pada gol Anda mungkin justru akan melewatkannya. Tetapi jika Anda tidak terlalu fokus pada gol Anda bergerak cukup sehingga Anda bisa berada dalam situasi yang tepat,” tambah Klopp.

“Tetapi gol yang dia cetak benar-benar bagus dan dia punya banyak hal untuk dilakukan. bergerak dan cetak gol. Itu bagus, dia bisa mencetak lebih banyak, itu benar. Tapi kami cukup puas dengan hasil ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini