Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Bantai Man United 3-1, Lampard Soroti Penampilan Mason Mount

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 620 2249035 chelsea-bantai-man-united-3-1-lampard-soroti-penampilan-mason-mount-iYds3DneZl.jpg Mason Mount. (Foto: Twitter Chelsea)
A A A

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyoroti secara khusus penampilan salah satu anak asuhnya, yakni Mason Mount, di babak semifinal Piala FA 2019-2020. Ia mengaku senang dengan aksi Mount karena bisa turut menyumbangkan gol kepada Chelsea pada laga tersebut.

Mount memang berhasil menyuguhkan penampilan apik saat Chelsea berhadapan dengan Man United dalam laga semifinal Piala FA 2019-2020. Bermain di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB, gelandang berusia 21 tahun itu berhasil menyumbangkan satu gol pada menit ke-46.

Pemain Chelsea

Gol Mount berhasil menggandakan skor Chelsea atas Man United kala itu menjadi 2-0. Gol pertama The Blues –julukan Chelsea– sendiri dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-45+11 usai memanfaatkan umpan dari Cesar Azpilicueta.

BACA JUGA: Sudah Waktunya Man United Ganti David De Gea?

Laga pun diselesaikan Chelsea dengan kemenangan 3-1. Satu gol lainnya tercipta akibat kesalahan bek Man United, Harry Maguire. Alih-alih menghalau bola, ia justru menyarangkannya ke gawang Man United pada menit ke-74.

Sementara itu, satu gol Man United dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-85. Gelandang asal Portugal itu mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi hadiah penalti dari wasit.

Melihat aksi apik Mount, Lampard tentu saja merasa senang. Apalagi, gol sendiri diakui Lampard bisa diciptakan Mount usai mendengarkan masukan yang diberikannya.

“Yang saya katakan kepada Mason (Mount) di babak pertama adalah saya ingin melihatnya menendang bola lebih. Untungnya, tiga menit setelah saya mengatakannya, dia melakukannya!” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (20/7/2020).

“Dia memiliki kesempatan di babak pertama lewat tendangan keras ke gawang Man United. Tetapi itu tidak berhasil. Kemudian, dia mendengarkan kata-kata saya dan dengan gemilang mencetak gol,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini