Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Jalani TC, Pemain Timnas Indonesia Jalani Rapid Test

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 620 2251084 jelang-jalani-tc-pemain-timnas-indonesia-jalani-rapid-test-fCnNoBDhhE.JPG Febri Hariyadi dan Ryuji Utomo kembali bertemu di sesi latihan Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)
A A A

JAKARTA – Sejumlah pemain Tim Nasional senior dan U-19 Indonesia sudah tiba di Jakarta. Mereka tiba di Jakarta untuk menjalani training center (TC) di Jakarta, tepatnya di Stadion Madya dari 25 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Sejumlah pemain yang sudah sampai di tempat hotel menginap Timnas Indonesia adalah Febri Haryadi, Muhamad Riyandi, Andy Setyo, Figo Sapta Fahrezi, Braif Fatari, Pratama Arhan Alif Rifai, Adam Alis dan Ryuji Utomo Prabowo.

Febri

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun tidak asal sembarangan menggelar sesi pemusatan latihan. Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– pun menginstruksikan seluruh pemain untuk menjalani tes cepat (rapid test) hari ini. Kemudian pada esok hari, para pemain diminta mengikuti tes swab.

“Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, hari ini seluruh pemain dan ofisial Timnas Senior dan U-19 kita lakukan pemeriksaan rapid test. Dan itu berjalan dengan lancar dan baik. Selanjutnya besok kami melakukan swab test kepada seluruh pemain dan ofisial, ” kata dokter PSSI, Syarif Alwi.

Nantinya, TC Timnas Indonesia dipimpin langsung manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sekadar informasi, Shin Tae-yong sudah tiba di Indonesia, tepatnya di Jakarta pada Rabu 22 Juli 2020 malam WIB.

Pelatih berpaspor Korea Selatan itu diminta mengangkat prestasi Timnas Indonesia U-19 dan juga senior. Terdekat pada 14-31 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 akan turun di Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan.

BACA JUGA: PSSI Dukung Putusan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan

Di ajang dua tahunan itu, Timnas Indonesia U-19 ditargetkan menembus semifinal. Sementara di Timnas senior, target jangka pendek Shin Tae-yong ialah memberikan hasil positif saat Ilija Spasojevic dan kawan-kawan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand (tandang), Uni Emirat Arab (kandang) dan Vietnam (tandang).

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini