Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Kebahagiaan Besar Ryuji Utomo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 620 2251097 dipanggil-timnas-indonesia-ini-kebahagiaan-besar-ryuji-utomo-udWswQbOA8.JPG Ryuji Utomo dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)
A A A

JAKARTA – Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, senang bukan main bisa kembali merumput secara formal, setelah sebelumnya tak bisa berlatih normal efek pandemi virus corona. Hal yang membuat Ryuji semakin bahagia karena di masa comeback-nya, ia langsung dipanggil menjalani training center (TC) bersama Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia.

Rencananya pada 25 Juli hingga 8 Agustus 2020, Timnas Indonesia akan menjalani TC di Jakarta, tepatnya di Stadion Madya. Nantinya, supervisi langsung diambil alih manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Febri

Dalam TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 29 nama. Dari 29 nama itu, beberapa di antaranya adalah wajah baru, yakni I Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), Arif Satria (Persebaya Surabaya), Miswar Saputra, Yakob Sayuri dan Arfan (PSM Makassar).

“Saya sudah tidak sabar menanti pemusatan latihan nanti, sudah lama tidak merasakan rumput lapangan sepakbola. Tentu ini juga merupakan keinginan setiap pemain. Alhamdulillah bisa terpilih pada TC kali ini, saya akan memberikan yang terbaik,” kata Ryuji Utomo mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/7/2020).

Saat ini, target jangka pendek Timnas Indonesia adalah melewati tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia secara manis. Sekadar informasi, Timnas Indonesia belum pernah meraih poin dalam tujuh laga awal di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

BACA JUGA: Jelang Jalani TC, Pemain Timnas Indonesia Jalani Rapid Test

Meski sudah dipastikan gagal lolos ke Kualifikasi III, kemenangan di tiga laga sisa penting demi memperbaiki posisi di ranking FIFA. Tercatat, Timnas Indonesia masih akan bertandang ke markas Thailand, Uni Emirat Arab (kandang) dan Vietnam (tandang).

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini