Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Persie Maklum Dirinya Dibenci Fans Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 620 2255281 van-persie-maklum-dirinya-dibenci-fans-arsenal-7vbEM0DIip.jpg Arsene Wenger dan Robin van Persie (Foto: Instagram)
A A A

AMSTERDAM – Salah satu keputusan terberat yang pernah diambil Robin van Persie selama berkarier sebagai seorang pesepakbola adalah ketika memutuskan untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United. Meski begitu, Van Persie nyatanya tak pernah menyesali keputusannya tersebut.

Arsenal sejatinya adalah klub yang mewujudkan mimpi Van Persie bermain di Liga Inggris. Penyerang berpaspor Belanda itu direkrut dari Feyenoord pada musim panas 2004 dan mengabdi di Arsenal selama delapan tahun lamanya.

Atas pengabdian dan penampilan gemilangnya, Van Persie pun menjadi sosok yang sangat diidolakan oleh para fans Arsenal. Bahkan pemain berkaki kidal itu telah dipercaya untuk menjadi kapten The Gunners. Akan tetapi, hal tersebut tetap tak menghentikan langkah Van Persie untuk hengkang ke Man United pada 2012.

Baca juga: Arsenal vs Chelsea, Arteta Berdoa Giroud Tampil Buruk di Final Piala FA

Robin van Persie

Diakui oleh Van Persie kalau kepindahannya ke Man United tersebut sempat membuatnya sulit pada awalnya. Karena banyak fans yang kecewa dan Van Persie pun menjadi sosok yang dibenci. Meski begitu, Van Persie sadar bahwa itu adalah konsekuensi dari pilihan yang dibuatnya dan ia tidak menyesalinya.

“Anda tahu bahwa begitu Anda pindah seperti itu, maka hal-hal seperti itu (dibenci) terjadi. Anda harus mengangkat dagu dan melanjutkan. Anda harus hidup dengan konsekuensinya, Anda harus hidup dengan pilihan yang Anda buat dan menanganinya sebagai seorang pria. Jangan menganggapnya terlalu pribadi dan jangan terlalu serius,” ungkap Van Persie, mengutip dari Goal, Sabtu (1/8/2020).

“Ini adalah hidup saya, ini adalah apa yang saya lakukan dan beberapa orang senang dengan itu, beberapa orang tidak. Itulah hidup. Pertandingan pertama melawan Arsenal sangat sulit secara mental. Itu di kandang Manchester dan saya mencetak gol setelah tiga menit (laga berjalan),” lanjutnya.

“Perasaan itu sangat campur aduk pada waktu itu karena begitu cepat. Setelah itu, saya bermain enam atau tujuh kali (melawan Arsenal), tetapi itulah yang terjadi jika Anda pindah seperti itu," tandas Van Persie.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini