Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Man United, Copenhagen Masih Miliki Mimpi Lolos ke Semifinal

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 620 2259728 hadapi-man-united-copenhagen-masih-miliki-mimpi-lolos-ke-semifinal-e8SEp7aZ0g.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Twitter Manchester United)
A A A

KOLN – Pelatih FC Copenhagen, Stale Solbakken, tetap menatap optimis laga kontra Manchester United dalam perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Baginya, setiap pihak bebas untuk bermimpi, sekalipun mengetahui harus melewati jalan yang terjal.

Copenhagen memang akan menghadapi lawan yang sulit di babak delapan besar Liga Eropa 2019-2020. Tim asal Denmark itu akan dihadapkan dengan salah satu klub papan atas Inggris, yakni Man United.

Stale Solbakken

Laga tersebut akan digelar di Stadion Rhein Energie pada Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB. Pertandingan pun akan digelar dengan format berbeda dari musim-musim sebelumnya. Mulai babak perempatfinal, Liga Eropa 2019-2020 hanya akan melangsungkan satu pertandingan, tak lagi menggelar dua leg.

BACA JUGA: Sancho Terlihat di Inggris, Dortmund Tenang-Tenang Saja

Pertandingan juga berlangsung di tempat netral, dalam hal ini Jerman ditunjuk sebagai tempat perhelatan laga delapan besar dan juga semifinal. Dengan bertanding di tempat yang netral dan juga hanya menjalani satu laga, Solbakken pun optimis peluang masih dimiliki Copenhagen untuk melaju ke semifinal. Karena itu, ia merasa timnya masih bisa untuk terus bermimpi.

“Jika Man United menang, skuad akan pulang pada Selasa pagi, tetapi jika mereka berhasil mengalahkan mereka, tim akan berada di Cologne hingga semifinal pada Minggu depan melawan pemenang Sevilla-Wolverhampton. Seperti yang saya katakan, itu bebas untuk bermimpi!” ujar Solbakken, sebagaimana dikutip dari laman resmi Copenhagen, Senin (10/8/2020).

"Menjadi bagian dari delapan besar ini seperti berada di Kejuaraan Eropa atau final Piala Dunia, di mana semua tim bertemu di negara yang sama. Jadi, meskipun tidak ada penonton, ini bagus untuk televisi,” lanjutnya.

“Tapi, kami hanya mengambil risiko memainkan satu pertandingan. Kami setidaknya akan melakukan apa yang kami bisa pada Senin untuk melanjutkan," tukas Solbakken.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini